PELAKSANAAN PROGRAM KARTU INDONESIA PINTAR BAGI PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH ATAS DI KECAMATAN PANCORAN MAS KOTA DEPOK TAHUN 2021

Viona, Cindy Zahra (2023) PELAKSANAAN PROGRAM KARTU INDONESIA PINTAR BAGI PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH ATAS DI KECAMATAN PANCORAN MAS KOTA DEPOK TAHUN 2021. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (372kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (264kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (176kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (333kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (210kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (926kB)

Abstract

Pelaksanaan Program Kartu Indonesia Pintar merupakan kebijakan untuk pemerataan akses dan mutu pendidikan karena prinsipnya adalah mendekatkan layanan pendidikan ke masyarakat dan memeratakan mutu pendidikan terutama bagi peserta didik sekolah menengah atas yang berstatus yatim. Ketentuan Progran Karti Indonesia Pintar ini dimuat dalam Program Indonesia Pintar yang berdasat kepada Permendikbud No. 10 Tahun 2020 tentang PIP balalal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pelaksanaan Program Kartu Indonesia Pintar Bagi Peserta Didik Sekolah Menengah Atas Yang Berstatus Yatim di Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Tahun 2021. Dalam melakukan Penelitian, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa Pelaksanaan Program Kartu Indonesia Pintar Bagi Peserta Didik Sekolah Menengah Atas Yang Berstatus Yatim di Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Tahun 2021 sudah berjalan baik, jika ditinjau dari beberapa dimensi yang ada pada indikator komunikasi, hanya saja dalam dimensi Kejelasan belum berjalan dengan baik. Hal ini dilihat dari hasil penelitian peneliti yang dikaitkan dengan 3 dimensi Komunikasi milik George C. Edward III diantaranya Transmisi, Kejelasan dan Konsistensi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Delvy Aprilizani -
Date Deposited: 21 Jun 2023 07:36
Last Modified: 21 Jun 2023 07:36
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/7016

Actions (login required)

View Item View Item