ANALISIS CITY BRANDING KABUPATEN BOGOR PADA AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @kabupaten.bogor

Pendhita, Brenda Rara (2023) ANALISIS CITY BRANDING KABUPATEN BOGOR PADA AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @kabupaten.bogor. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER-DAFTAR ISI.pdf

Download (338kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (170kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (309kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (729kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (243kB)
[img] Text
LAMPIRAN (DAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN, HASIL TURNITIN).pdf

Download (542kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui secara mendalam bagaimana strategi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang dalam hal ini dilakukan oleh instansi terkait yakni Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor melalui pemanfaatan akun media sosial Instagram @kabupaten.bogor dalam menciptakan City Branding Kabupaten Bogor, apakah berhasil memperkenalkan Kabupaten Bogor, merubah citra Kabupaten Bogor di mata publik hingga mampukah menarik wisatawan untuk datang ke Kabupaten Bogor. Adapun pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif yang memaparkan gejala atau peristiwa secara deskriptif tanpa menggunakan angka statistik, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara Pelaksana Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Bogor, observasi di Diskominfo Kabupaten Bogor dan dokumentasi yang didapat dari Diskominfo Kabupaten Bogor. Konsep yang dijadikan rujukan dalam menganalisis diantaranya adalah strategi, pembuatan content, dan pengelolaan media sosial, dari mulai tahapan perencanaan, peliputan, publikasi, monitoring hingga evaluasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi dan upaya Diskominfo Kabupaten Bogor dalam mewujudukan City Branding pada akun media sosial Instagram @kabupaten.bogor berjalan dengan baik dan terus mengalami perkembangan sejak awal dibuat hingga sekarang, bahkan berkat upaya konsisten yang ditempuh, Kabupaten Bogor berhasil meraih Penghargaan Dalam Bidang Pengelolaan Medsos Terbaik Ke-2 Se-Jawa Barat. Untuk diketahui Instagram @kabupaten.bogor sudah terverifikasi (centang biru), memiliki 105.000 followers, 344 following dan 4626 postingan. Jangkauan informasinya bisa mencapai 500.000 sampai 1juta pengguna yang didominasi di wilayah Bogor, Depok dan Jakarta.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aprilizani -
Date Deposited: 21 Jun 2023 07:07
Last Modified: 21 Jun 2023 07:07
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6942

Actions (login required)

View Item View Item