MEDIA DIGITAL PROMOSI PENJUALAN WINGSTOP (Studi pada akun Instagram @WingstopId)

Ramlee, Mochamad Rizki (2023) MEDIA DIGITAL PROMOSI PENJUALAN WINGSTOP (Studi pada akun Instagram @WingstopId). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover (Cover, Lembar Penunjang, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (369kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (555kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (467kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (126kB)
[img] Text
LAMPIRAN (Daftar Pustaka, lampiran lampiran, lembar awal hasil turnitin).pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui promosi penjualan Wingstop melalui media digital khususnya media sosial Instagram @WingstopId. Dengan menggunakan teori Media Baru yang dikembangkan oleh Pierre Levy yang terdiri dari dua unsur Interaksi Sosial dan Integrasi Sosial menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Hasil penelitian menunjukan bahwa, diliat dari Unsur interaksi sosial akun Instagram @WingstopId yang digunakan untuk berinteraksi dengan pelanggan, memberikan informasi tentang produk dan promo yang sedang berlangsung kepada pelanggan. Sehingga pelanggan bisa memiilih produk produk tertentu yang ketika dirasakan enak mereka bisa mengkomunikasikan dengan pelanggan lain melalui komentar di akun yang sama dan pelanggan lain membalas komentar tersebut. Dilihat dari Unsur integrasi sosial akun @WingstopId menciptakan kedekatan antar pelanggan sesama penggemar Wingstop melalui Instagram karena Wingstop seringkali mengadakan Giveaway yang mempertemukan para pelangannya dengan cara selalu Giveaway setiap minggunya . Kesimpulan dalam penelitian ini adalah media digital promosi penjualan wingstop telah melakukan promosi sesuai dengan pendekatan Pierre Levy dengan teori media barunya. Saran yang dapat diberikan pada penelitian ini adalah dalam melakukan promosi penjualan, Wingstop disarankan untuk lebih aktif dalam melakukan promosi pada media sosial lainnya selain Instagram. Kata Kunci : Media Digital,Promosi Penjualan,New Media.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 17 Jun 2023 03:35
Last Modified: 17 Jun 2023 03:35
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6851

Actions (login required)

View Item View Item