STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SCARLETT WHITENING MELALUI INFLUENCER DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARNESS PADA PRODUCT BODY LOTION SCARLETT WHITENING

Alfauziah, Ratu Nurul Hidayah (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SCARLETT WHITENING MELALUI INFLUENCER DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARNESS PADA PRODUCT BODY LOTION SCARLETT WHITENING. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (983kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (306kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (464kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (183kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (159kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Strategi pemasaran menggunakan influencer dipandang sebagai salah satu strategi terbaik dalam mendatangkan calon konsumen karena strategi tersebut dianggap relatif lebih murah dan efektif. Jika dibandingkan dengan memasang iklan di TV atau billboard, biaya yang dikeluarkan jauh lebih mahal dibanding dengan menggunakan influencer. Hal ini juga yang dilakukan oleh Brand produk kecantikan ternama yaitu Scarlett Whitening yang dalam promosi brand nya dilakukan di media sosial namun tidak kalah bersaing dengan produk yang memasang iklan di televisi nasional. Adapun upaya promosi yang dilakukan Scarlett seringkali melibatkan influencer dengan cara endorsment, dan salah satu Influencer yang dipilih oleh Scarlett yaitu peneliti sendiri atau @ratualfauziah yang memiliki puluhan ribu pengikut di Instagram, dan @Shandrabahari yang memiliki 133.000 pengikut di instagram. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana Scarlett Whitening melakukan pemanfaatan media sosial dalam meningkatkan brand awarness pada produk penjualan body lotion melalui Influencer pada produk body lotion. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tehnik pengumpulan data menggunakan metode wawancara yang diperoleh secara langsung dari sumber informasi subjek, yakni wawancara dengan tim marketing Scarlett Whitening dan influencer. Data yang didapat dianalisa dengan metode deskriptif analisis sehingga dapat memuat gambaran secara jelas terkait dengan objek penelitian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 15 Jun 2023 02:57
Last Modified: 15 Jun 2023 02:57
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6765

Actions (login required)

View Item View Item