ALGORITMA K- NEAREST NEIGHBOR (KNN) UNTUK ANALISIS SENTIMEN REVIEW APLIKSI SHOPEE

Aprillia, Fina Bella (2023) ALGORITMA K- NEAREST NEIGHBOR (KNN) UNTUK ANALISIS SENTIMEN REVIEW APLIKSI SHOPEE. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (529kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (172kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (252kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (485kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (148kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (752kB)

Abstract

Perkembanan teknologi informasi terhadap berbagai aspek kehidupan. Salah satunya dibidang industri perdagangan. Aplikasi ecommerence yang mendukung ekonomi digital tidak hanya untuk penjualan barang, usaha bagi yang menjualkan jasa pun banyak yang memanfaatkan pemasaran penggunaan pada palikasi ecommerence yaitu shopee. Untuk mengetahui presentase yang di dapat pada penyaringan pengklasifikasian data ulasan negatif dan ulasan positif dengan metode algoritma K-Nearest Neighbor (KNN). Data yang di ambil dari situs kaggle sebanyak 356 data. Pengujian dilakukan untuk penentuan nilai k dengan metode algoritma K-Nearest Neighbor (KNN) untuk menemukan hasil parameter terbaik. Dapat dihasilkan dari pengambilan data pengujian algoritma K-Nearest Neighbor (KNN) didapatkan tingkat akurasi terbaik dengan nilai 88% dengan nilail k adalah k=2. Dengan pengambilan data kedua pengujian algoritma K-Nearest Neighbor (KNN) dengan tingkat akurasi 75% dengan nilai k=3. Kata kunci : analisis sentimen, e-commerence, shopee,algoritma K-Nearest Neighbor(KNN).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 14 Jun 2023 03:35
Last Modified: 14 Jun 2023 03:35
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6731

Actions (login required)

View Item View Item