PEMBELAJARAN BENTUK NEGATIF BAHASA JEPANG MELALUI VIDEO “ERIN’S CHALLENGE! I CAN SPEAK JAPANESE”

Saragih, Rafsa (2023) PEMBELAJARAN BENTUK NEGATIF BAHASA JEPANG MELALUI VIDEO “ERIN’S CHALLENGE! I CAN SPEAK JAPANESE”. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (14MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (453kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (579kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (473kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (260kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (139kB)

Abstract

Perbedaan pada struktur tata bahasa menimbulkan adanya perbedaan dalam penyampaian, pemahaman, dan respon. Kesulitan dalam pembelajaran tidak hanya disebabkan oleh perbedaan dalam struktur tata bahasa, melainkan dapat disebabkan juga oleh penggunaan media pembelajaran yang kurang efektif. Penggunaan media pembelajaran yang tepat dalam proses pembelajaran dapat membantu mencapai tujuan pembelajaran dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan bentuk negatif apa saja yang muncul pada video pembelajaran bahasa Jepang “Erin’s Challenge! I Can Speak Japanese”. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif, dan teori yang digunakan adalah teori bentuk negatif menurut Maynard (1990). Berdasarkan hasil analisis, diketahui bahwa bentuk negatif yang muncul pada video pelajaran 1 sampai 25 adalah sebagai berikut; 1) Bentuk negatif dari verba eksistensi, 2) Bentuk negatif dari verba berakhiran ~ru, 3) Bentuk negatif dari verba berakhiran ~u, 4) Bentuk negatif verba menjadi, 5) Bentuk negatif informal tidak lampau dari verba tidak beraturan, 6) Bentuk negatif formal tidak lampau dari adjektiva -i, dan 7) Pertanyaan bentuk negatif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Sastra > Program Studi Sastra Jepang
Depositing User: Delvy Aprilizani -
Date Deposited: 24 May 2023 03:20
Last Modified: 24 May 2023 03:20
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6578

Actions (login required)

View Item View Item