Cecilia, Ayuni Putri Chika (2023) ALGORITMA APRIORI UNTUK MEREKOMENDASIKAN PRODUK SEMBAKO PADA UMKM. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (513kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (725kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (513kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (447kB) |
Abstract
Kompetisi dalam bidang usaha mengharuskan para wirausahawan untuk mencari cara atau sarana untuk meningkatkan penjualan barang. Karena banyak toko kelontong saat ini merekomendasikan produk mereka tanpa menggunakan jaringan, penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan hasil produk yang direkomendasikan (berpenghasilan tinggi) yang dibeli pelanggan secara rutin. Penelitian ini menggunakan algoritma apriori, yang bertujuan untuk mencari relasi antara frekuensi penjualan barang yang paling sering dibeli pelanggan. Pedagang grosir menggunakan algoritma Apriori untuk mengembangkan strategi pemasaran produk dengan memeriksa perilaku pembelian konsumen. Hasil pengujian apriori diperoleh minimal support 3% dan minimal confidence 27% dengan hasil aturan asosiasi Apabila membeli Telor lantas akan membeli pop mie minimal support 10% dan minimal confidence 27%, Apabila membeli telor lantas akan membeli indocafe minimal support 10% dan minimal confidence 27%, Apabila membeli bawang putih lantas akan membeli cabe rawit hijau minimal support 10% dan minimal confidence 75. Keyword : Analisis, Algoritma Apriori, Sembako
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika > Program Studi Sistem Informasi |
Depositing User: | Delvy Aprilizani - |
Date Deposited: | 08 May 2023 02:18 |
Last Modified: | 16 Jun 2023 03:46 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6518 |
Actions (login required)
View Item |