PEMANFAATAN INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN PERSONAL BRANDING MUHAMMAD REJA BAIHAQQI SEBAGAI INFLUENCER

Pramudya, Ananda (2023) PEMANFAATAN INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN PERSONAL BRANDING MUHAMMAD REJA BAIHAQQI SEBAGAI INFLUENCER. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (890kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (532kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (754kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (284kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (126kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini mengakibatkan berkembangnya aspek kehidupan manusia, banyaknya media yang muncul di masyarakat. Instagram merupakan media sosial yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Instagram juga dapat membangun brand dan dapat membangun personal branding bagi para penggunanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pemanfaatan instagram Muhammad Reja Baihaqqi dalam membangun personal branding sebagai influencer. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan kepustakaan. Hasil penelitian Muhammad Reja Baihaqqi menggunakan delapan unsur pembentukan personal branding yaitu, a) Spesialisasi dimana Muhammad Reja Baihaqqi adalah pecinta otomotif, sehingga tidak heran jika Muhammad Reja Baihaqi memahami beberapa bagian tentang dunia otomotif, b) Kepemimpinan, Muhammad Reja Baihaqqi menujukan bahwa dirinya bisa mendapat endorse maka para pengikutnya bisa mengikutinya jika ingin mengikuti prosesnya, c) personalia artinya Muhammad Reja Baihaqqi berpenampilan sederhana, dan Muhammad Reja Baihaqqi juga merupakan pribadi yang ramah kepada para pengikutntya, d) Perbedaan pada Muhammad Reja Baihaaqi dan influencer otomotif yang lain yaitu menurut Muhammad Reja Baihaqi masih ada influencer otomotif yang kurang peka terhadap hari-hari besar, dan justru Muhammad Reja Baihaqi sangat menghormati hari-hari besar dalam bentuk apapun, e) Untuk tampak terlihat dengan para pengikutnya Muhammad Reja Baihaqqi rutin dan konsisten menggugah perasaan instagram story minimal 5 unggahan per harinya, f) Unity artinya etika moral dan sikap Muhammad Reja Baihaqqi selalu menunjukan sikap ramah terhadap pera penonton videonya dengan ramah dengan menggabungkan tangannya kedepan yang menunjukan bahwa etika dan moralnya baik terhadap siapapun, g) Kegigihan bahwa dari tahun 2016 hingga sekarang, Muhammad Reja Baihaqqi rutin mengunggah foto dan video yang berisi konten-konten tentang otomotif, h) Nama baik yaitu Reynalto yang tidak pernah merespon orang-orang yang tidak suka pada dirinya supaya nama baiknya terjaga

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aprilizani -
Date Deposited: 08 May 2023 02:22
Last Modified: 13 Jun 2023 07:08
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6471

Actions (login required)

View Item View Item