STRATEGI TIM KREATIF PADA PROGRAM TALKSHOW ETALASE INDONESIA BRTV DALAM MENARIK PENONTON

Farhania, Heina (2023) STRATEGI TIM KREATIF PADA PROGRAM TALKSHOW ETALASE INDONESIA BRTV DALAM MENARIK PENONTON. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
cover.pdf

Download (548kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (481kB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (607kB)
[img] Text
bab 3.pdf

Download (506kB)
[img] Text
bab 4.pdf

Download (901kB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (132kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Program televisi Indonesia kini terus bersaing dalam menampilkan program yang baik dan bermanfaat untuk masyarakat. Tim Kreatif merupakan komponen penting BRTV dengan tugas membuat perencanaan atau strategi masih menjadi salah satu tugas penting dari tim kreatif untuk menarik penonton agar selalu menyukai tayangan. Penelitian ini membahas bagaimana strategi yang di lakukan tim kreatif dalam upaya menarik penonton pada program Etalase Indonesia dengan menggunakan teori manajemen redaksi oleh Henry Fayol. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Dengan menggali informasi dari narasumber melalui tahap wawancara. Dengan hasil penelitian bahwa strategi yang dilakukan oleh tim kreatif yaitu dengan mengubah konsep studio yang lebih menarik daripada episode sebelumya, serta dalam pengorganisasian terdiri dari produser, tim kreatif dan editor. Penggerakan program Etalase Indonesia dengan mengisi Key Performance Indicator. Adapula pengawasan secara detail pada saat proses syuting dilakukan, mulai dari kualitas suara, gambar hingga tata cahaya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 08 May 2023 02:27
Last Modified: 08 May 2023 02:27
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6401

Actions (login required)

View Item View Item