STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TRAVEL WISATA PT. SUMBER WISATA (SERIBU_TRIP) DALAM MENARIK MASYARAKAT BERWISATA DI ERA COVID-19

Wahidin, Dimas Wahyu (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TRAVEL WISATA PT. SUMBER WISATA (SERIBU_TRIP) DALAM MENARIK MASYARAKAT BERWISATA DI ERA COVID-19. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (905kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (847kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (836kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (816kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (412kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

PT. Sumber Wisata (Seribu_Trip) merupakan perusahaan yang berpartisipasi dalam beberapa jasa bidang yang berhubungan dengan dunia Pariwisata diantaranya Travel, Fotografi, Event Organisasi, Pandemi Covid-19 (Coronavirus Disease) membuat PT. Sumber Wisata mengalami penurunan pendapatan operasional perusahaan karena sepinya konsumen. Dampak tersebut menjadi tantangan bagi perusahaan PT. Sumber Wisata dalam menghadapi situasi saat ini. Oleh karena itu PT. Sumber Wisata perlu melakukan strategi komunikasi pemasaran yang lebih efektif untuk menarik masyarakat berwisata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran travel wisata PT. Sumber Wisata (Seribu_Trip) dalam menarik masyarakat berwisata di era covid-19. Dalam penelitian ini Teori yang digunakan adalah Teori Bauran Komunikasi Pemasaran (Marketing Mix) yang mengacu pada 7P yaitu Product, Price, Place, Promotion, People, Process dan Physical Evidence. Metode dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode kualitatif dengan deskriptif. Narasumber penelitian ini sebanyak enam orang, satu owner, satu marketing communication, satu tour leader dan tiga merupakan konsumen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Teori Bauran Komunikasi Pemasaran (marketing mix) sangat berpengaruh dengan perusahaan dalam menarik masyarakat berwisata menggunakan jasa travel PT. Sumber Wisata (Seribu_Trip). Perusahaan melakukan strategi komunikasi pemasaran dengan melakukan promosi harga tiket wisata termurah dan diskon harga untuk para member, sehingga menarik masyarakat untuk berwisata menggunakan jasa travel PT. Sumber Wisata (Seribu_Trip).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 08 May 2023 02:28
Last Modified: 08 May 2023 02:28
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6382

Actions (login required)

View Item View Item