STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU UNCLEBREW DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Setiarini, Asis (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU UNCLEBREW DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (544kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (483kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (389kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (285kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Strategi komunikasi pemasaran dilakukan untuk menyebarkan suatu informasi pada usaha/produk/jasanya, serta meningkatkan penjualan, untuk melakukan pendekatan dengan cara mempublikasikan usaha/produk/jasanya kepada target pasar melalui suatu media. Pada strategi komunikasi, terdapat bauran strategi komunikasi pemasaran terpadu yang diperlukan sebagai acuan keberlangsungan aktivitas komunikasi kepada para target pasar guna menghindari aktivitas komunikasi yang tidak terarah. Unclebrew menggunakan media sosial Instagram sebagai alat komunikasi pemasaran kepada para konsumennya. Penelitian dengan judul “Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Unclebrew Dalam Media Sosial Instagram”, memiliki rumusan masalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran terpadu Unclebrew dalam media sosial Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran terpadu Unclebrew dalam media sosial Instagram. Metode pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan Unclebrew hanya menggunakan tiga dari lima elemen bauran strategi komunikasi pemasaran terpadu yaitu Periklanan (advertising), Promosi Penjualan (sales promotion), Hubungan Masyarakat (public relations). Yang mana untuk pelaksanaan pemasarannya masih fokus pada Promosi Penjualan (sales promotion) yang menawarkan berbagai potongan harga dan adanya bantuan Influencer dikarenakan salah satu pemiliknya merupakan seorang Influencer juga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 08 May 2023 02:29
Last Modified: 08 May 2023 02:29
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6369

Actions (login required)

View Item View Item