AKTIVITAS PROMOSI SEKOLAH HLS MUSIC DALAM MENINGKATKAN JUMLAH SISWA MELALUI INSTAGRAM ADS @HLSMUSICSCHOOL PADA SEKOLAH MUSIK HLS MUSIC TEBET TAHUN 2021-2022

Siahaan, Andreas Hamonangan B. (2023) AKTIVITAS PROMOSI SEKOLAH HLS MUSIC DALAM MENINGKATKAN JUMLAH SISWA MELALUI INSTAGRAM ADS @HLSMUSICSCHOOL PADA SEKOLAH MUSIK HLS MUSIC TEBET TAHUN 2021-2022. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover (Cover, Lembar Penunjang, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi).pdf

Download (9MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (914kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (846kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (668kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (358kB)
[img] Text
LAMPIRAN ( Daftar Pustaka, Lampiran - Lampiran, Lembar Awal Hasil Turnitin).pdf

Download (583kB)

Abstract

Sejak diluncurkan, Instagram telah tumbuh menjadi salah satu platform sosial media terbesar di dunia, dengan lebih dari 1 miliar akun aktif setiap bulan pada tahun 2022. Hingga kini Yamaha HLS Music School masih dapat bertahan dan memulai kembali secara perlahan-lahan dengan aktivitas promosi yang dilakukan untuk terus menjaring konsumen. Di tahun 2020 sendiri Yamaha HLS Music School Tebet mengalami penurunan drastis dari jumlah siswa yang diketahui bahwa pada tahun tersebut terdapat pandemi Covid19. Dengan adanya Instagram Ads perusahaan seperti HLS Music bisa melakukan iklan tanpa biaya yang jor-joran dan sesuai target yang dituju. Instagram Ads memberikan kategori sekmentasi seperti berdasarkan georgrafis, psikografis, dan demografis yang dengan demikian mempermudah HLS Music dalam melancarkan iklan. Peneliti menggunakan metode kualitatif. Kemudian data yang digunakan oleh peneliti adalah data primer dan sekunder, yang dalam memperoleh data tersebut peneliti melalui proses pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kemudian peneliti menggunakan teknik keabsahan dengan Triangulasi. Metode analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian ini, peneliti memperoleh hasil aktivitas promosi yang dilakukan @hlsmusicschool dengan pelaksanaan aktivitas promosi dengan elemen-elemen Teori PENCILS yang dijalankan meliputi Publications, Event, News, Community Involvement, Inform or Image, Lobbying and Negotiation, dan Social Responsibility. Hasil dari aktivitas aktivitas promsosi yang diterapkan pada konsumen @hlsmusicschool di Instagram Ads adalah konten yang dibagikan mempengaruhi peningkatan siswa sekolah HLS Music Tebet.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 08 May 2023 02:30
Last Modified: 08 May 2023 02:30
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6361

Actions (login required)

View Item View Item