PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PUBLIKASI “NEWSLETTER” TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI (SURVEY PADA GENERASI MILENIAL DKI JAKARTA)

Bunayarohman, Bagas (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PUBLIKASI “NEWSLETTER” TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI (SURVEY PADA GENERASI MILENIAL DKI JAKARTA). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover Skripsi.pdf

Download (645kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (683kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (411kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (710kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text
Daftar Pustaka-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Newsletter, adalah sebuah tipe in house jurnal yang berisikan inti sari berita berita (berita yangsingkat) ukurannya bisa sama dengan majalah pada umumnya hanya jumlah halamannya yanglebih sedikit. Newsletter merupakan media informasi atau siaran berita yang singkat, ditujukankepada pembaca yang sibuk atau tidak memilik waktu yang banyak untuk membaca berita terlalu panjang dan terperinci. Populasi pada penelitian ini adalah Generasi Milenial yang tersebar di seluruh wilayah DKIJakrta. Penduduk DKI Jakarta terbanyak adalah generasi milienial pada tahun 2020. BadanPusat Statistik (BPS) menemukan dalam Sensus Penduduk pada tahun 2020 mencatat jumlahgenerasi milenial mencapai 2,83 juta orang atau 26,78% dari total 10,56 juta jiwa penduduk IbuKota. penelitian ini menentukan sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakanmetodologi kuantitatif dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yangkemudian data diolah dengan metode analisis regresi linear sederhana dan dibantu dengan alat analisis program komputer SPSS versi 26. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Penggunaan Media Publikasi Newsletter memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan orang-orang dalam Pemenuhan KepuasanInformasi yang Diterima. Dengan perhitungan thitung sebesar 7.610 yang lebih besar dari ttabelyaitu 1.983 atau 7.610 > 1.983, yang berarti thitung lebih besar dari ttabel. Sedangkan pada tarifsignifikansi mendapat signifikansi sebesar 0.00 yang dimana angka tersebut lebih kecil dari 0.05 atau 0.00 < 0.05, selain itu dengan nilai korelasi positif yang sebesar 0.609 berarti kedua variabel memiliki hubungan yang kuat. Serta koefisien determinasi sebesar 37.1% yangmempunyai arti bahwa 62.9% adalah faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aprilizani -
Date Deposited: 14 Oct 2022 07:12
Last Modified: 14 Oct 2022 07:12
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5860

Actions (login required)

View Item View Item