Hanifah, Ismi Hajrah (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN APLIKASI TANGERANG LIVE (LIVEABLE, INVESTABLE, VISITABLE, DAN E-CITY) TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PENGGUNA DI KOTA TANGERANG. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER (Cover, Lembar Penunjang, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi).pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (597kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (607kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (555kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (220kB) |
|
Text
LAMPIRAN (Daftar Pustaka, Lampiran-Lampiran, Lembar Awal Hasil Turnitin).pdf Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi telah membuat pengguna internet di Indonesia berkembang lebih pesat. Hal ini merupakan kesempatan pemerintah untuk mengembangkan layanan yang berdasar pada penggunaan internet, yaitu dapat dilakukan dengan mewujudkan konsep e-government. E-government adalah solusi untuk memudahkan pengelolaan dan pengaturan serta meningkatkan pelayanan publik. Pemerintah Kota Tangerang merupakan salah satu pemerintah daerah yang memanfaatkan perkembangan teknologi untuk meningkatkan pelayanan publik, hal tersebut dibuktikan dengan adanya portal aplikasi oleh Pemerintah Kota Tangerang yang disebut LIVE. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah kualitas layanan aplikasi Tangerang LIVE berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat pengguna di kota Tangerang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Adapun sumber data yang digunakan adalah kuesioner yang didistribusikan kepada 100 responden pengguna aplikasi. Pengolahan dan analisis data menggunakan skala likert, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji regresi linear sederhana, koefisien determinasi dan uji t dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS 25. Berdasarkan analisa data yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas layanan aplikasi Tangerang LIVE terhadap kepuasan masyarakat pengguna di Kota Tangerang. Dibuktikan dengan pengujian t-hitung sebesar 19,721 dengan koefisien regresi sebesar 0,444 dan nilai Sig. sebesar 0,000. Selain itu, diperoleh juga hasil dari uji koefisien determinasi (R2) bahwa sebesar 79,9% Kepuasan masyarakat pengguna di Kota Tangerang dipengaruhi oleh kualitas layanan aplikasi Tangerang LIVE (Liveable, Investable, Visitable, dan E-city), dan sebesar 20,1% lainnya dipengaruhi oleh faktor lainnya di luar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HJ Public Finance J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | - Abdurrahman - |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 03:31 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 03:31 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5647 |
Actions (login required)
View Item |