PERAN SEKOLAH SEBAGAI INSTITUSI SOSIAL DI SEKOLAH DASAR NEGERI CIPAYUNG 1 KABUPATEN BOGOR

Manuhita, Ni Nyoman Kayika (2022) PERAN SEKOLAH SEBAGAI INSTITUSI SOSIAL DI SEKOLAH DASAR NEGERI CIPAYUNG 1 KABUPATEN BOGOR. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (673kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (365kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (897kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (172kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai Peran Sekolah sebagai Institusi Sosial di Sekolah Dasar Negeri Cipayung 1 di Kabupaten Bogor. Dengan rumusan masalah mengenai bagaimana peran guru dan tenaga kependidikan dalam penyelenggaraan pendidikan Sekolah Dasar Negeri Cipayung 1 Kabupaten Bogor dan apakah peran tersebut sudah berjalan dengan yang diharapkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui mengetahui seperti apa peran guru dan tenaga kependidikan di Sekolah Dasar Negeri Cipayung 1 di Kabupaten Bogor dan mengetahui apakah peran guru dan tenaga kependidikan sudah sesuai dengan segala kondisi yang sedang terjadi di Sekolah Dasar Negeri Cipayung 1 Kabupaten Bogor. Adapun penelitian ini menggunakan Teori Struktural Fungsional menurut August Comte dan Teori AGIL menurut Talcott Parsons. Metode pengolahan data yang digunakan penelitian ini yaitu metode kualitatif deskriptif dan teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data primer, dimana pengumpulan data utama yang saya terapkan ialah dengan melakukan suatu observasi, wawancara mendalam, dan juga dokumentasi yang dilakukan di lapangan. Hasil penelitian ini diantaranya : Peran dari Guru dan Tenaga Kependidikan di Sekolah Dasar Negeri Cipayung 1 setelah saya mewawancarai beberapa informan ialah pada Sekolah Dasar Negeri Cipayung 1 ini peran guru maupun tenaga kependidikannya sangat mempengaruhi individu yang ada pada ruang lingkup ini. Dimana guru memiliki peran mendidik, mengajar, dan melatih murid agar dapat menyesuaikan diri dengan masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HM Sociology
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 06 Oct 2022 02:53
Last Modified: 06 Oct 2022 02:53
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5604

Actions (login required)

View Item View Item