PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN MOTIVASI INVESTASI TERHADAP MINAT INVESTASI CRYPTOCURRENCY DENGAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA GENERASI MILENIAL DI JAKARTA

Fauth, Asma Santi (2025) PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN MOTIVASI INVESTASI TERHADAP MINAT INVESTASI CRYPTOCURRENCY DENGAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA GENERASI MILENIAL DI JAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (671kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (961kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (810kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (518kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Literasi Keuangan dan Motivasi Investasi terhadap Minat Investasi Cryptocurrency, dengan Social Media Influencer sebagai variabel moderasi pada Generasi Milenial di Jakarta. Penelitian menggunakan data primer dari 100 responden milenial yang diperoleh melalui kuesioner dan dianalisis dengan metode Partial Least Square (PLS) menggunakan aplikasi WarpPLS 8.0. Hasil menunjukkan bahwa Literasi Keuangan (X1), Motivasi Investasi (X2), dan Social Media Influencer (Z) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Investasi (Y). Namun, peran Social Media Influencer sebagai variabel moderasi tidak signifikan. Temuan ini diharapkan dapat memberikan implikasi strategis bagi edukasi keuangan dan pemasaran investasi yang lebih relevan bagi generasi milenial.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 24 Sep 2025 07:49
Last Modified: 24 Sep 2025 07:49
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/14222

Actions (login required)

View Item View Item