RAHMANDA, ADAM (2025) MAKNA IKLAN GOSEND X ARIEL VERSI “GOSEND INSTANT 1 JAM” PADA YOUTUBE (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES). Bachelor thesis, Universitas Nasional.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (418kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (536kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (384kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (827kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (337kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Makna Iklan GoSend x Ariel Versi GoSend Instant 1 Jam Pada YouTube (Analisis Semiotika Roland Barthes)”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui makna apa saja yang terkandung dalam iklan kolaborasi antara GoSend dan Ariel, dengan fokus pada pendekatan semiotika yang dikembangkan oleh Roland Barthes. Melalui penelitian ini, penulis berharap dapat memberikan wawasan tambahan dalam bidang ilmu komunikasi, khususnya dalam analisis iklan yang menggunakan simbol dan tanda. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui dokumentasi dan studi kepustakaan. Penelitian ini juga membahas penelitian terdahulu yang relevan untuk memperkuat kerangka pemikiran dan analisis. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi praktis bagi para profesional di bidang pemasaran dan periklanan, serta memberikan panduan dalam menciptakan iklan yang efektif dan menarik.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Semiotika, Denotasi, Konotasi, Mitos, Makna. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Delvy Aplirizani - |
Date Deposited: | 08 Jul 2025 02:32 |
Last Modified: | 08 Jul 2025 02:32 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13527 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |