PENGARUH YOLO, HEDONISME, DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF GENERASI Z DI WILAYAH RT 02/009 KELURAHAN SRENGSENG SAWAH, JAGAKARSA

Lilianti, Natalia (2025) PENGARUH YOLO, HEDONISME, DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF GENERASI Z DI WILAYAH RT 02/009 KELURAHAN SRENGSENG SAWAH, JAGAKARSA. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (888kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (565kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (641kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (715kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (789kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (430kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berupaya mengetahui pengaruh You Only Live Once, Hedonisme, dan Sosial Media terhadap perilaku konsumtif pada Generasi Z. Penelitian ini dilaksanakan di wilayah RT.02/09, Kelurahan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Responden penelitian ini adalah individu Generasi Z dengan rentan usia dari 12 sampai 27 tahun sejumlah 100 orang. Metode penelitian yang dipergunakan yakni pendekatan kuantitatif dengan metode analisis deskriptif. Pemilihan responden dilakukan dengan metode Slovin dengan mempergunakan kuesioner. Software SPSS versi 26 digunakan untuk menganalisis data yang dikumpulkan. Temuan penelitian memperlihatkan bahwasanya You Only Live Once (X1) dan Hedonisme (X2) memengaruhi signifikan perilaku konsumtif pada Generasi Z di wilayah RT.02/09, Kelurahan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Sementara itu, Sosial Media (X3) memengaruhi positif namun tidak signifikan perilaku konsumtif pada Generasi Z di wilayah RT.02/09 Kelurahan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 03 Jul 2025 06:55
Last Modified: 03 Jul 2025 06:55
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13297

Actions (login required)

View Item View Item