STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MENGGUNAKAN INSTAGRAM @canoprinting DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK CANO DIGITAL PRINTING

AYU, PUTRI (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MENGGUNAKAN INSTAGRAM @canoprinting DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK CANO DIGITAL PRINTING. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (625kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (541kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (729kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (348kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (283kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Komunikasi pemasaran merupakan suatu sarana di mana perusahaan berusaha menginformasikan atau membujuk konsumen secara langsung maupun tidak langsung untuk mengenal tentang produk dan merek yang dijual. Media sosial memiliki dampak yang signifikan di era digital, menjadikannya platform yang sangat efektif bagi bisnis seperti Cano Digital Printing untuk memperluas jangkauan audiens dan meningkatkan penjualan. Hal ini dapat dicapai dengan membuat akun khusus untuk perusahaan atau hanya dengan melakukan promosi dari akun pribadi seseorang seperti yang dilaukan oleh Cano Digital Printing dengan akun instagram @canoprinting. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Strategi Komunikasi Pemasaran Menggunakan Instagram @canoprinting Dalam Mempromosikan Produk Cano Digital Printing. Menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, penelitian ini melibatkan observasi, dokumentasi, wawancara langsung dengan satu key informan dan dua informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang memanfaatkan fitur Instagram, seperti foto, video, hashtag, Stories, dan Instagram Ads, efektif dalam menarik perhatian dalam mempromosikan produk. Strategi ini selaras dengan teori AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) dan didukung oleh prinsip-prinsip komunikasi pemasaran terpadu (IMC).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 03 Oct 2024 07:56
Last Modified: 03 Oct 2024 07:56
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/12264

Actions (login required)

View Item View Item