PEMANFAATAN INSTAGRAM KAFE @HOMIE.COZIE SEBAGAI MEDIA PROMOSI

TUASAMU, FAUZAN HATIB (2024) PEMANFAATAN INSTAGRAM KAFE @HOMIE.COZIE SEBAGAI MEDIA PROMOSI. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (877kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (893kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (638kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pertumbuhan sektor teknologi informasi yang eksponensial tentu saja memberikan keuntungan yang signifikan bagi kemajuan peradaban manusia., baik untuk keperluan pribadi, mendokumentasikan kegiatan sehari-hari, maupun untuk keperluan profesional.Penelitian menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan mendeskripsikan dari pemanfaatan media sosial Instagram kafe Homie Cozie sebagai komunikasi pemasaran. Penelitian Ini melibatkan penggunaan katakata tertulis untuk menggambarkan hasil wawancara dengan subjek penelitian. Selain merinci hasil wawancara, Peneliti juga menjelaskan dokumen yang ditemukan selama observasi serta menggambarkan hasil observasi. Dengan memanfaatkan Instagram sebagai media promosi dan menerapkan teori promotional mix, kafe Homie Cozie berhasil mencapai peningkatan yang signifikan dalam keterlihatannya dan popularitasnya. Penggunaan elemen-elemen promotional mix seperti iklan visual yang menarik, promosi penjualan melalui diskon khusus untuk pengikut Instagram, serta hubungan masyarakat yang baik dengan kolaborasi food vlogger telah membuahkan hasil yang memuaskan.Strategi ini berhasil meningkatkan jumlah pengikut Instagram secara signifikan, dan juga mampu membuat kafe ini bertahan selama 4 tahun dan terus berkembang yang dari awal hanya sebatas ruko sekarang menjadi tempat yang mempunyai area rooftop, indoor dan outdoor, bahkan kafe ini mampu membuat kafe-kafe yang lain yang berada di sekitarnya gulung tikar atau beralih menjadi tempat lain.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 03 Oct 2024 06:53
Last Modified: 04 Oct 2024 03:34
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/12247

Actions (login required)

View Item View Item