Setiawan, David (2024) EFEKTIVITAS LAYANAN FASILITAS BARANG MILIK NEGARA SUBBAGIAN UMUM SEKERTARIAT DIREKTORAT JENDRAL OTONOMI DAERAH KEMENTRIAN DALAM NEGERI. Bachelor thesis, Universitas Nasional.
Text
Cover (Cover, Lembar Penunjang, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi).pdf Download (978kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (293kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (350kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (298kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (488kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (250kB) |
|
Text
LAMPIRAN (Daftar Pustaka, Lampiran Lampiran, Lembar Awal Hasil Turnitin).pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas layanan fasilitas Barang Milik Negara (BMN) pada Subbagian Umum Sekretariat Direktorat Jenderal Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri. Masalah utama yang dihadapi adalah kurang optimalnya pemanfaatan BMN yang ditandai dengan tingginya jumlah barang yang rusak dan kurangnya kompetensi sumber daya manusia. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, di mana data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas layanan fasilitas BMN masih rendah disebabkan oleh kurangnya mekanisme pengawasan, sistem informasi yang tidak memadai, dan kendala komunikasi. Kesimpulan dari penelitian ini menyatakan bahwa diperlukan peningkatan kompetensi SDM, perbaikan sistem informasi, serta penguatan mekanisme pengawasan untuk meningkatkan efektivitas layanan fasilitas BMN
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HS Societies secret benevolent etc |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 11 Sep 2024 03:32 |
Last Modified: | 11 Sep 2024 03:32 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/11761 |
Actions (login required)
View Item |