HUBUNGAN WAKTU TANGGAP PELAYANAN AMBULANS GAWATDARURAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI PUSAT KRISIS DAN KEGAWATDARURATAN KESEHATAN DAERAH WILAYAH JAKARTA PUSAT

Lisdiana, Eva (2024) HUBUNGAN WAKTU TANGGAP PELAYANAN AMBULANS GAWATDARURAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI PUSAT KRISIS DAN KEGAWATDARURATAN KESEHATAN DAERAH WILAYAH JAKARTA PUSAT. Bachelor thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (483kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (588kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (546kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (490kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (407kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang: Waktu tanggap adalah Jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menangani pasien sejak mereka tiba di ruang gawat darurat hingga tindakan survei utama dimulai disebut waktu respons. Jalan napas (saluran pernapasan) dan pernapasan (kapasitas paru-paru untuk mengeluarkan udara) adalah komponen utama dari survei utama. Berdasarkan informasi dari survei kepuasan masyarakat selama tiga tahun terakhir di AGD Dinas Kesehatan DKIJakarta atau sekarang yang disebut PK3D, ditetapkan bahwa pada tahun 2018 sebesar 73,15%, tahun 2019 sebesar 72,34%, tahun 2020 sebesar 70,96% dan target pencapaian adalah sebesar 100%. Tujuan: Untuk mengetahui Hubungan Waktu Tanggap Pelayanan Ambulans Gawatdarurat dengan Kepuasan Pasien di Pusat Krisis dan Kegawatdaruratan Kesehatan Daerah (PK3D) Wilayah Jakarta Pusat. Metodologi: Metodologi kuantitaif, desain penelitian deskriptif korelatif dengan pendekatan cross sectional digunakan dalam penelitian ini. Sampel penelitian berjumlah 103 pasien, mengunakan quota sampling technique. Instrumen dari penelitian ini yang termasuk dalam penelitian yang mengajukan kuesioner kepuasan pasien dan lembar observasi waktu tanggap. Hasil penelitian: Ada hubungan waktu tanggap pelayanan ambulans gawatdarurat dengan kepuasan pasien di PK3D wilayah Jakarta Pusat, menunjukkan p-value= 0,006 (p<0,05) dan diperoleh OR=4,841 artinya waktu tanggap yang cepat mempunyai peluang 4 kali terhadap peningkatan kepuasan pasien yang puas dibanding waktu tanggap yang lamba

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Kesehatan > Program Studi Keperawatan
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 02 Sep 2024 03:07
Last Modified: 02 Sep 2024 03:07
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/11554

Actions (login required)

View Item View Item