INOVASI PELAYANAN PERIZINAN APLIKASI JAKARTA EVOLUTION (JAKEVO) PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU JAKARTA SELATAN

Aziah, Azizah (2023) INOVASI PELAYANAN PERIZINAN APLIKASI JAKARTA EVOLUTION (JAKEVO) PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU JAKARTA SELATAN. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (413kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (171kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (552kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (578kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (234kB)
[img] Text
Lampiran .pdf

Download (613kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui inovasi pelayanan perizinan aplikasi JakEvo di dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu. JakEvo merupakan aplikasi pelayanan daring perizinan dan non perizinan di DKI Jakarta melalui satu pintu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode pengolahan data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, aplikasi JakEvo sudah berjalan secara efektif karena banyak dimanfaatkan oleh masyarakat, JakEvo juga mengatasi permasalahan namun dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan JakEvo ada beberapa hal untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi pada saat penerapan aplikasi itu kepada pengguna sehingga kemudahan aksesnya kemudian fitur-fiturnya itu sudah menjadi sangat familiar untuk digunakan. Hambatan JakEvo yaitu, dalam hal pengurusan perizinan masih berbelit-belit dan selama melakukan perizinan tidak tepat waktu, JakEvo harus memiliki akses internet dan untuk yang sudah lansia harus bisa beradaptasi menggunakan internet. Kemudian, inovasi Aplikasi JakEvo memiliki dan telah mencapai tujuan sesuai dengan yang diharapkan dalam pembuatannya. Selain itu inovasi sistem yang dilakukan oleh DPMPTSP Jakarta Selatan dikatakan berhasil karena dapat meningkatkan nilai investasi di Jakarta Selatan dan telah menjalin kerja sama dengan pihak internal dan eksternal.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 20 Jun 2024 02:21
Last Modified: 20 Jun 2024 02:21
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/11268

Actions (login required)

View Item View Item