Saputra, Hery (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU FRANCHISE TRAFFIC BUN DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER PADA INSTAGRAM @trafficbun.id. Bachelor thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (737kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (523kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (341kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (195kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Media sosial tak sekedar dipakai sebagai alat komunikasi saja terhadap penggunanya, tetapi dapat dijadikan semacam kegiatan bisnis melalui media sosial sehingga dapat bekerja secara efisien dan efektif. Pada saat ini untuk menjadi seorang influencer atau yang sekarang kita kenal dengan sebutan selebgram sudah banyak sekali. Bahkan banyak sekali selebgram yang membuka bisnisnya dengan memanfaatkan akun media sosialnya sendiri untuk membuat bisnisnya digemari dan diminati oleh semua orang. Salah satu influencer yang dikenal dengan segudang konten lucunya ialah Fadil Jaidi yang memiliki followers sejumlah 8,1 juta. Traffic Bun merupakan restoran yang bernuansa Amerika Serikat ini menyajikan menu makanan dengan mengambil nama jalan dan kota di Amerika. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran terpadu franchise Traffic Bun dalam meningkatkan customer pada instagram @trafficbun.id Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Integrated Marketing Communication. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan mengambil data melalui wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Traffic Bun merupakan sebuah brand makanan dibawah naungan dari PT. Nikmat Group dengan memilih Fadil Jaidi sebagai brand ambassador. Selain itu Traffic Bun memilih strategi komunikasi pemasaran terpadu dalam meningkatkan customer pada instagram @trafficbun.id dengan menggunakan integrated marketing communication. Sebab integrated marketing communication merupakan salah satu strategi yang sangat efektif sebagai wadah untuk memulai bisnis dalam berkembangnya zaman saat ini yang serba digital. Terutama media sosial instagram yang dijadikan salah satu platform media pemasaran dari Traffic Bun. Traffic Bun berhasil melakukan komunikasi pemasaran yang berjalan dengan baik dengan 3 tahapan dari strategi komunikasi pemasaran terpadu dalam meningkatkan customer pada instagram @trafficbun.id dan terdapat 4P dari marketing mix yang digunakan oleh Traffic Bun di instagram untuk meningkatkan customer. 4P dari marketing mix yang digunakan tersebut terdiri dari produk, price, promotion, dan physical evidence. Oleh sebab itu, masih terdapat sisa pemasaran marketing mix yang tidak dilakukan oleh pihak Traffic Bun dan satu tahapan pelaksanaan yang tidak dilakukan sehingga pemasaran melalui instagram untuk meningkatkan customer dapat berjalan dengan baik. Kata Kunci Media Sosial, Traffic Bun, Integrated Marketing Communication.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Miss Yulia Zahra Yamini |
Date Deposited: | 11 Jun 2024 07:12 |
Last Modified: | 11 Jun 2024 07:12 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/11136 |
Actions (login required)
View Item |