PENGARUH EVENT MARKETING TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK SCARLETT WHITENING (SURVEI MEET AND GREET SCARLETT EXO GLOW TO YOU)

Cahyani, Neila Faradilla (2024) PENGARUH EVENT MARKETING TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK SCARLETT WHITENING (SURVEI MEET AND GREET SCARLETT EXO GLOW TO YOU). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (649kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (751kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (664kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (512kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Banyak cara untuk meningkatkan brand image salah satunya adalah melalui event marketing. Dalam penelitian ini akan membahas mengenai pengaruh event marketing terhadap brand image produk Scarlett Whitening. Sesuai dengan judul yang telah dipaparkan oleh peneliti, peneliti tentunya menggunakan metode penelitian kuantitatif eksplanatif yang melibatkan responden dalam pengisian kuesioner. Ketentuan responden dari penelitian ini merupakan audiens yang pernah mengikut event meet and greet Scarlett tersebut yang merupakan fans boygorup asal Korea, EXO. Dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan penyebaran sampel purposive sampling yang disebarkan kepada 100 orang responden berdasarkan hasil perhitungan rumus Slovin. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, terdapat pengaruh yang positif antara event marketing dengan brand image produk Scarlett Whitening. Hal tersebut dapat dilihat dari uji analisis koefisien determinasi yang diperoleh peneliti sebesar 0,762. Sehingga dapat dijelaskan bahwa event marketing sebagai variabel independent memiliki pengaruh yang signifikan sebesar 76,2% terhadap brand image produk Scarlett. Kemudian terdapat faktor lain yang tidak ada pada penelitian ini dalam mempengaruhi brand image produk Scarlett Whitening, yaitu sebesar 23,8%. Kata Kunci: Event marketing, brand image

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 11 Jun 2024 05:49
Last Modified: 11 Jun 2024 05:49
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/11107

Actions (login required)

View Item View Item