ANALISIS KEDISIPLINAN DAN KOMPETENSI KERJA UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI DIREKTORAT JENDERAL PERBENIHAN KEMENTERIAN PERTANIAN PASAR MINGGU TAHUN

Afdilla, Putri Niar Nur (2024) ANALISIS KEDISIPLINAN DAN KOMPETENSI KERJA UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI DIREKTORAT JENDERAL PERBENIHAN KEMENTERIAN PERTANIAN PASAR MINGGU TAHUN. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (600kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (514kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (954kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (298kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Perubahan di masa globalisasi seperti sekarang ini terjadi begitu cepat, hal ini juga telah berpengaruh akan perubahan dari suatu lembaga atau instansi tertentu. Pada saat kelompok Sumber Daya Manusia terbatas, maka lembaga atau instansi ini diharap mampu bergerak secara optimal agar dapat meraih tujuan dari lembaga atau instansi itu sendiri dan akan berupaya dalam meningkatkan kualitas kinerja pegawainya secara maksimal, dan sebuah instansi harus tau faktor yang dapat memberikan pengaruh pada kinerja pegawainya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar analisis Kedisiplinan dan Kompetensi Kerja Untuk Meningkatkan Kinerja Pegawai di Direktorat Jenderal Perbenihan Kementerian Pertanian Pasar Minggu Tahun 2023. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah melalui hasil kuesioner. Dengan jumlah sampel sebanyak 63 responden. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan software SPSS 29. Berdasarkan perhitungan dapat diketahui bahwa nilai t hitung (3.010) > t tabel (2,00030), atau t hitung > t tabel artinya Ha diterima dan Ho ditolak sehingga hipotesis 1 (satu) diterima, yang artinya terdapat pengaruh positif yang signifikan antara kedisiplinan kerja (X1) untuk meningkatkan kinerja pegawai (Y). Berdasarkan dapat diketahui bahwa nilai t hitung (-1,563) < tabel (2,00030), atau t hitung < t tabel artinya Ha ditolak dan Ho diterima sehingga hipotesis 1 (satu) ditolak, yang artinya tidak terdapat pengaruh positif yang signifikan antara kompetensi kerja (X1) untuk meningkatkan kinerja pegawai (Y). Variabel independen Kedisiplinan kerja dan kompetensi kerja mampu untuk memberikan pengaruh terhadap variabel dependen kinerja pegawai sebesar 0,458 x 100% = 45,8%, dan sisanya sebesar 54,2% merupakan hasil yang diperoleh dari luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JC Political theory
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 16 May 2024 06:25
Last Modified: 16 May 2024 06:25
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10980

Actions (login required)

View Item View Item