PENGARUH EVENT MARKETING DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN STUDI KASUS : EVENT GLOW TO YOU (SCARLETT X EXO)

Khaeriyah, Khaeriyah (2024) PENGARUH EVENT MARKETING DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN STUDI KASUS : EVENT GLOW TO YOU (SCARLETT X EXO). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (197kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (266kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (252kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (736kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (78kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penulis melakukan riset yaitu untuk mengetahui bagaimanakah keberhasilan dari gabungan pemasaran acara ( event marketin) dan juga duta merek (brand ambassador) maupun secara individu pada proses keputusan pembelian yang dilakukan ketika acara Glow To You Scarlett x EXO di antara para penggemar setia EXO, yang dikenal sebagai EXOL. Metode penelitian ini bersifat deskriptif dan kuantitati dengan respondennya adalah konsumen Scarlett yang juga merupakan pengagum EXO. Pemilihan responden untuk riset yang dilakukan penulis ialah menggunakan slovi sampling teknik, sehingga menghasilkan jumlah responden sebanyak 100 orang. Penggunaan teknik slovi sampling bertujuan untuk memastikan bahwa sampel memenuhi kriteria dan prasyarat yang diperlukan dalam penelitian ini. Statistik pada riset terdiri dari data asli ditemukan dari respond para pembeli tiket dan paket bundling scarlett di acara Glow To You, dilanjutkan dengan pengujian model dalam analisis regresi berganda, yang kemudian penulis olah dengan sistem spss 29.Penelitian memiliki tiga hipotesis. Hipotesis pertama meneliti dampak pemasaran acara pada keputusan pembelian konsumen Scarlett. Hipotesis kedua menyelidiki pengaruh duta merek terhadap keputusan pembelian konsumen Scarlett. Terakhir, hipotesis ketiga mengeksplorasi efek gabungan dari pemasaran acara dan duta merek pada keputusan pembelian konsumen Scarlett.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Pariwisata
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 30 Apr 2024 07:13
Last Modified: 30 Apr 2024 07:13
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10881

Actions (login required)

View Item View Item