STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN JASA KOMUNITAS TIGA DEWA PADA AKUN INSTAGRAM @TIGADEWAADVENTUREINDONESIA

Dakar, Dio Fahrel (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN JASA KOMUNITAS TIGA DEWA PADA AKUN INSTAGRAM @TIGADEWAADVENTUREINDONESIA. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (982kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (478kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (472kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (296kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (294kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tiga Dewa Adventure Indonesia merupakan pelaku usaha yang bergerak dalam bidang jasa pariwisata, yaitu pendakian gunung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran jasa komunitas tiga dewa pada akun Instagram @tigadewaadventurindonesia. Dalam komunikasi pemasaran jasa, Tiga Dewa Adventure Indonesia menerapkan konsep pemasaran yaitu Bauran Pemasaran (marketing mix) 7p yaitu product, price, place, promotions, people, process, physical evidence. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Untuk Teknik keabsahan data pada penelitian ini menggunakan uji kredibilitas dengan menggunakan triangulasi sumber. Tiga Dewa Adventure Indonesia adalah komunitas bisnis jasa yang menggunakan Instagram untuk mempromosikan jasanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam melakukan strategi komunikasi pemasaran yang bertujuan untuk meningkatkan daya tarik pengguna Instagram yang dilakukan oleh Tiga Dewa Adventure Indonesia perlu dilakukan perencanaan strategi komunikasi pemasaran dan menganalisis target pasar, serta menerapakan bauran promosi seperti advertising, personal selling, public relation, direct marketing, dan sales promotion. Kesimpulan pada penelitian ini adalah konsep bauran pemasaran yang diterapkan oleh tiga dewa adventure Indonesia cukup baik dan membuat tiga dewa adventure Indonesia dapat berkembang dan dikenal oleh publik, khususnya para pendaki. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Bauran Promosi, Bauran Pemasaran 7p

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 27 Mar 2024 07:34
Last Modified: 27 Mar 2024 07:34
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10644

Actions (login required)

View Item View Item