PENGARUH PERSONAL BRANDING NCT DREAM TERHADAP MINAT BELI PENGGEMAR PADA PRODUK SNACK TOSTOS (Survei kepada NCTZen Pengikut Akun @NCTDreamINA di Twitter)

SILVIA, DINA (2024) PENGARUH PERSONAL BRANDING NCT DREAM TERHADAP MINAT BELI PENGGEMAR PADA PRODUK SNACK TOSTOS (Survei kepada NCTZen Pengikut Akun @NCTDreamINA di Twitter). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (675kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (639kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (452kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (339kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (612kB)

Abstract

TosTos merupakan brand makanan ringan yang dikeluarkan oleh PT Dua Kelinci. Sebelumnya TosTos jarang terdengar oleh masyarakat luar dan lebih banyak yang memilih produk pesaing. Namun saat iklan kolaborasi dengan NCT Dream keluar, snack TosTos habis dalam waktu singkat di salah satu marketplace Indonesia. Peneliti menduga dengan adanya kolaborasi TosTos dengan NCT Dream merupakan hasil dari meningkatnya penjualan tersebut. Penelitian ini akan meneliti ada tidaknya pengaruh personal branding NCT Dream terhadap minat beli penggemar pada snack TosTos. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui dampak dari personal branding NCT Dream terhadap minat beli pada snack TosTos yang dilakukan pada periode September 2023 – Januari 2024, untuk mengetahui gambaran secara umum dan komprehensif mengenai variabel personal branding dan minat beli. Penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sekunder berupa jurnal, buku, dan website kredibel. Penelitian ini menggunakan teori elaboration likelihood model dan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan taraf signifikansi 5%. Populasi yang digunakan yaitu penggemar NCT Dream yang mengetahui iklan kolaborasi NCT Dream dengan TosTos serta menggunakan non probability sampling jenis teknik quota sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Nilai korelasi 0,758 menandakan kekuatan hubungan yang erat. Personal branding NCT Dream memiliki pengaruh sebesar 57,5% terhadap minat beli penggemar pada snack TosTos. Setiap penambahan 1% nilai TosTosXNCTDream, minat beli penggemar pada snack TosTos akan bertambah sebesar 0,590. Kata Kunci: Personal Branding, TosTos, Minat Beli, Kuantitatif

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 27 Mar 2024 07:22
Last Modified: 27 Mar 2024 07:22
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10640

Actions (login required)

View Item View Item