PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL X ASTROPHILE BOOKS SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE

Rahmawati, Annisa Oktavia (2024) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL X ASTROPHILE BOOKS SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (135kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (265kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (95kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (120kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Pesatnya perkembangan industri bisnis menjadikan persaingan ketat antara sektor bisnis, tidak hanya tentang bagaimana bisnis tersebut menyediakan produk dan jasanya, namun juga bagaimana produk serta jasanya dapat diterima serta diketahui oleh khalayak. Melalui komunikasi pemasaran online, hal ini mampu dilakukan di mana saja serta kapan saja dengan mengandalkan pengelolaan dari sosial media. Pada penelitian yang peneliti teliti, peneliti bertujuan mengetahui bagaimana pengelolaan sosial media X Astrophile Books sebagai media komunikasi pemasaran online. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan pemdekatan manajemen atau pengelolaan yang berhubungan dengan planning dengan fokus menentukan jenis konten setiap harinya dengan menyesuaikan target audiens mereka, organizing Astrophile Books memiliki SDM yang memiliki tanggung jawab masing-masing untuk mengelola tanggung jawabnya, actuating yaitu dengan fokus pada teknik penyusunan pesan, dan controlling adalah dengan melakukan pemantauan kinerja dari akun @astrophilebooks. Peneliti juga menggunakan teori Regina Luttrell yaitu The Circular Model Of SOME. Hal ini meliputi aspek Share yaitu dengan fokus akan jenis konten apa yang akan dibagikan pada sosial media X sebagai komunikasi pemasarannya sesuai dengan target audiens yang telah mereka tentukan, Optimize dengan memaksimalkan fitur bio dan profil pada sosial media X serta penentuan kapan waktu yang tepat agar optimal dalam penyebaran komunikasi pemasaran, Manage yaitu dengan memanfaatkan berbagai fitur pada sosial media X, dan engage yaitu fokus kepada penyebaran konten di akun @astrophilebooks dan perluasan jangkauan. Hasil penelitian ini adalah Astrophile Books telah memilih X sebagai komunikasi pemasaran online yang utama. Hal ini diakibatkan pengguna sosial media X merupakann sasaran target utama mereka. Kata kunci: Media Sosial, Media Baru, Platform X, The Circular Model of SOME, Pengelolaan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 27 Mar 2024 06:42
Last Modified: 27 Mar 2024 06:42
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10630

Actions (login required)

View Item View Item