PENGEMBANGAN KREDIBILITAS INFORMASI OLEH PT. MATAYA CATA KREASI MELALUI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @MATAYAIDN UNTUK MENDAPATKAN KEPERCAYAAN CALON PELANGGAN

S., PUTERI SHELYANA (2024) PENGEMBANGAN KREDIBILITAS INFORMASI OLEH PT. MATAYA CATA KREASI MELALUI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @MATAYAIDN UNTUK MENDAPATKAN KEPERCAYAAN CALON PELANGGAN. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (666kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (241kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (663kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (92kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (986kB)

Abstract

Pengembangan kredibilitas informasi merupakan suatu proses yang bertujuan meningkatkan rasa kepercayaan dan penilaian publik terhadap informasi yang disampaikan oleh perusahaan kepada masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk memahami bagaimana PT. Mataya Cata Kreasi menggunakan media sosial Instagram (@Matayaidn) dalam mengembangkan kredibilitas informasinya dengan fokus pada upaya mendapatkan kepercayaan calon pelanggan. Penelitian ini menggunakan Teori Computer-Mediated Communication (CMC) sebagai dasar untuk memahami bagaimana penggunaan media sosial dapat meningkatkan kredibilitas informasi perusahaan, serta faktor-faktor seperti kompetensi, keahlian, dan daya tarik diidentifikasi sebagai pedoman dalam mengarahkan kegiatan pengembangan kredibilitas agar sesuai dan efektif dalam mencapai tujuan perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kualitatif deskriptif dengan sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data melibatkan wawancara, observasi, dan dokumentasi untuk mendapatkan informasi yang mendalam mengenai upaya pengembangan kredibilitas informasi perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan kredibilitas informasi oleh PT. Mataya Cata Kreasi sesuai dengan teori CMC dan faktor pengembangan kredibilitas informasi perusahaan. Perusahaan menggunakan media sosial Instagram sebagai perangkat internet untuk menyebarkan informasi mengenai kualitas dan kredibilitasnya. Selain itu, media sosial memungkinkan komunikasi dua arah antara perusahaan dan pelanggan, bertujuan untuk membangun kepercayaan pelanggan. Dengan demikian, penggunaan media sosial sebagai alat pengembangan kredibilitas informasi terbukti efektif dalam menarik kepercayaan pelanggan kepada perusahaan. Kata kunci: pengembangan, kredibilitas informasi, media sosial, kepercayaan pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 27 Mar 2024 06:35
Last Modified: 27 Mar 2024 06:35
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10629

Actions (login required)

View Item View Item