PRINSIP PRINSIP KEHUMASAN DALAM PRAKTEK DI MEDIA SOSIAL INSTANSI PEMERINTAH ( Studi Kasus Pada Akun Instagram @BSKKUMHAM Humas KemenKumHam RI )

ELMALIA, RARA (2024) PRINSIP PRINSIP KEHUMASAN DALAM PRAKTEK DI MEDIA SOSIAL INSTANSI PEMERINTAH ( Studi Kasus Pada Akun Instagram @BSKKUMHAM Humas KemenKumHam RI ). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (625kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (666kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (363kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (924kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (282kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (991kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Prinsip prinsip kehumasan dalam praktek dimedia sosial instansi pemerintah melalui Instagram BSKKUMHAM dan mengetahui hambatan yang dihadapi serta solusinya saat mengelola media sosial instansi pemerintahan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Teori James E. Grunig dan Todd Hunt Two-Way Symmetrical Communication (Komunikasi Simetris Dua Arah) dengan Premis : penciptaan hubungan simetris , Transparasi, Dialog dan Interaksi dengan metode penelitian kualitatif dan pendekatan Studi kasus, Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pada premis penciptaan hubungan simetris Humas BSKKUMHAM telah menciptakan hubungan yang seimbang antara organisasi dan publik di mana keduanya saling mendukung dan saling mengedepankan dalam publikasi dan penyebaran informasi di BSKKUMHAM Pada Premis Transparasi Humas BSKKUMHAM mengedepankan ide-ide yang transparan dalam mengkomunikan berbagai informasi yang disajikan secara jujur dan terbuka, sehingga menciptakan kepercayaan di mata publik Pada Premis Dialog dan Interaksi humas BSKKUMHAM melakukan Survei layanan publik kepada masyarakat melalui dialog dan interaksi timbal balik dalam media sosial @BSKKUMHAM sebagai salah satu bentuk melakukan prinsip-prinsip kehumasan Dalam menggali opini publik terhadap kementerian Hukum dan HAM. Kesimpulan dalam penelitian ini telah ditemukan oleh Humas BSKKUMHAM RI melalui praktek di media sosial Instagram @Bskkumham Peneliti menyarankan Kementerian Hukum dan HAM RI melalui humasnya bisa mencari terobosan terobosan yang memungkinkan masyarakat mengenal Kemenkumham melalui media sosial lainnya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 27 Mar 2024 06:19
Last Modified: 27 Mar 2024 06:19
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10623

Actions (login required)

View Item View Item