PEMANFAATAN AKUN @IKSANBANGSAWAN SEBAGAI CONTENT CREATOR DALAM MELAKUKAN PERSONAL BRANDING KEPADA GEN Z TENTANG DUNIA DIGITAL KREATIF

Tanjaya, Alex (2024) PEMANFAATAN AKUN @IKSANBANGSAWAN SEBAGAI CONTENT CREATOR DALAM MELAKUKAN PERSONAL BRANDING KEPADA GEN Z TENTANG DUNIA DIGITAL KREATIF. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (853kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (268kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (197kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Iksan Bangsawan menggunakan proses digital dalam pembuatan konten kreatifnya. Iksan Bangsawan menggunakan Online advertising dalam kontennya. Online advertising menjadi pilar utama strategi digital marketing perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan Pemanfaatan Akun @Iksanbangsawan Sebagai Content Creator Dalam Melakukan Personal Branding Kepada Gen Z Tentang Dunia Digital Kreatif. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif mendalam. Memanfaatkan online advertising untuk membangun personal branding merupakan langkah efektif, terutama bagi pemula. Konten berkualitas dan relevan menjadi kunci keberhasilan, menarik dan terhubung dengan audiens. Perencanaan matang diperlukan untuk konten yang dapat memberikan dampak positif. Iksan Bangsawan, seorang content creator, telah berhasil membangun personal branding dengan lebih dari 247 ribu followers di Instagram, fokus pada konten digital dan dunia kreatif. Pandangan Gen Z terhadap personal branding di Instagram menunjukkan pemahaman bahwa platform ini tidak hanya untuk mengekspresikan diri, tetapi juga membangun citra autentik dan menarik. Gen Z melihat personal branding sebagai peluang untuk berbagi pengalaman secara transparan. Keterkaitan dengan teori SOR tergambar dalam penelitian ini, dengan stimulus dari konten video Iksan Bangsawan memicu respon kreativitas dari followers aktifnya. Sehingga ditemukan dalam hasil penelitian pemanfaatan online advertising di media sosial, terutama Instagram, dinilai efektif untuk membangun personal branding, terutama bagi mereka yang baru dalam dunia ini. Kesuksesan kampanye ini bergantung pada konten berkualitas dan relevan, yang dapat menarik dan terhubung dengan audiens. Iksan Bangsawan, seorang content creator, berhasil membangun personal branding dengan efektif melalui online advertising. Pandangan Gen Z terhadap personal branding di Instagram menunjukkan bahwa platform ini lebih dari sekadar wadah untuk mengekspresikan diri, tetapi juga sebagai alat untuk membangun citra autentik. Iksan Bangsawan, dengan pendekatan berbasis uji, memilih jenis konten yang efektif dan konsisten dalam menciptakan konten sesuai dengan kebutuhan generasi Z. Kata Kunci: Online Advertisng, Personal Branding, Gen Z.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 27 Mar 2024 06:13
Last Modified: 27 Mar 2024 06:13
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10620

Actions (login required)

View Item View Item