STRATEGI PROGRAMMING RADIO CBB 105.4 FM DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN INDUSTRI MEDIA

Priatama, Nadia Yulia (2024) STRATEGI PROGRAMMING RADIO CBB 105.4 FM DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN INDUSTRI MEDIA. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (489kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (552kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (389kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (639kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (294kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam persaingan industri media di zaman persaingan yang semakin ketat ini, radio harus mampu menyesuaikan diri bersaing dengan staisun radio yang baru. Salah satunya pada Radio CBB 105.4 FM, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi programming radio CBB 105.4 FM dalam persaingan industri media, dikaitkan dengan teori Strategi Programming dari Sydney W. Head. Menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini pada strategi compability Radio CBB 105.4 FM menyesuaikan programnya di berbagai waktu seperti di pagi hari menyiarkan program acara yang energik dan di malam hari menyiarkan program acara yang klasik. Strategi habit formation mengenai iklan Radio CBB105.4 FM mengemas iklan menjadi lebih menarik, iklannya berupa obat-obatan, kebutuhan rumah tangga, elektronik, hotel, dan iklan layanan masyarakat, menyelipkan iklannya di tengah-tengah interaksi dengan pendengar. Strategi control of audience flow Radio CBB 105.4 FM memberikan lagu-lagu yang uptodate, memiliki penyiar yang sangat interaktif, memiliki 13 program acara. Strategi converastion of program resources Radio CBB 105.4 FM mempunyai 8 orang penyiar dengan rata-rata umur 20-60 tahun, selalu mengkomunikasikan segala kendala kepada pemasang iklan dan stafnya. Di strategi breadth of appeal Radio CBB 105.4 FM sangat menyesuaikan apa yang sedang trend, menyebarluaskan programnya melalui mouth of mouth dan juga media sosial. Kata Kunci Radio, Strategi, Pemprograman.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:06
Last Modified: 25 Mar 2024 04:06
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10384

Actions (login required)

View Item View Item