SOSIALISASI AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @UNAS LIBRARY DALAM MENINGKATKAN JUMLAH FOLLOWERS

Haryono, Mohamad Arianto (2024) SOSIALISASI AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @UNAS LIBRARY DALAM MENINGKATKAN JUMLAH FOLLOWERS. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (390kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (888kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (338kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (462kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (248kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (932kB)

Abstract

Cyber Library Universitas Nasional merupakan sebuah unit yang dibangun oleh Universitas Nasional yang berlokasi didaerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dimana Universitas Nasional sudah mengambil langkah yang progresif dengan melakukan inovasi terbaru dalam bentuk Cyber Library Universitas Nasional. Dengan langkah yang sudah diambil ini, Universitas Nasional menanggapi kebutuhan akan akses informasi yang lebih efisien, cepat, dan juga komprehensif bagi para mahasiswa maupun civitas akademik. Pada saat ini mahasiswa maupun civitas akademik dapat dengan mudah untuk mengakses beragam jurnal, e-book, refrensi, dan juga sumber daya digital lainnya yang tersedia secara online melalui platform Cyber Library. Penelitian ini menggunakan teori Computer Mediated Communication (CMC). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Sosialisasi Akun Media Sosial Instagram @Unaslibrary Dalam Meningkatkan Jumlah Followers. Penelitian ini menggunakan pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini sosialisasi Cyber Library Universitas Nasional telah berhasil menerapkan prinsip-prinsip kejelasan keterbacaan dan relevansi konten dalam komunikasi mereka melalui media sosial Instagram. Cyber library memastikan informasi sosialisasi yang disampaikan jelas dan mudah dipahami oleh followers, serta relevan dengan kebutuhan dan minat pengguna. Pendekatan yang diterapkan oleh Cyber Library Universitas Nasional sesuai dengan prinsip-prinsip teori CMC, yang menekankan pentingnya penggunaan fitur-fitur media sosial untuk mencapai tujuan komunikasi dan memastikan informasi yang disampaikan relevan dan mudah diakses oleh followers. Kata Kunci: Sosialisasi, Cyber Library, Media Sosial Instagram

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 25 Mar 2024 02:36
Last Modified: 25 Mar 2024 02:36
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10345

Actions (login required)

View Item View Item