PENGARUH KAMPANYE #ONEDAYONETRASHBAG PADA AKUN TIKTOK PANDAWARA GROUP TERHADAP KESADARAN RAMAH LINGKUNGAN (SURVEI PADA PENGIKUT PLATFORM SOSIAL MEDIA TIKTOK @PANDAWARAGROUP)

HARAHAP, MAULANA PARLAUNGAN (2024) PENGARUH KAMPANYE #ONEDAYONETRASHBAG PADA AKUN TIKTOK PANDAWARA GROUP TERHADAP KESADARAN RAMAH LINGKUNGAN (SURVEI PADA PENGIKUT PLATFORM SOSIAL MEDIA TIKTOK @PANDAWARAGROUP). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (953kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (628kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (687kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (958kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (387kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar pengaruh Kampanye #ONEDAYONETRASHBAG terhadap Kesadaran Ramah Lingkungan pada platform sosial media TikTok. Penelitian ini menggunakan Teori Elaboration Likelihood Model. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan melakukan survei kuisoner kepada 100 responden dan menggunakan non probability sampling yaitu purposive sampling. Kemudian datanya diolah menggunakan teknik analisis deskriptif. Uji validitas penelitian ini menggunakan rumus pearson correlation dan uji realibilitas menggunakan Cronbach Alpha yang dibantuk dengan Software Statistical Program for Social Science (SPSS) versi 29.0. Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Kampanye #ONEDAYONETRASHBAG terhadap Kesadaran Ramah Lingkungan pada akun TikTok Pandawara Group, yang dibuktikan dengan nilai rhitung (0,994) > rtabel (0,561) dengan Sig. hitung (<0,001) < Sig. riset (0,01) yang artinya memiliki korelasi yang signifikan. Uji statisktik yang dilakukan menghasilkan 98,9% bahwa Kampanye #ONEDAYONETRASHBAG mempengaruhi Kesadaran Ramah Lingkungan, sedangkan 1,1% dipengerahui oleh faktor lain yang dimana tidak diteliti pada penelitian ini. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Kampanye #ONEDAYONETRASHBAG terhadap Kesadaran Ramah Lingkungan pada akun TikTok pandawara group. Kata Kunci: Kampanye, TikTok, Kesadaran Ramah Lingkungan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 25 Mar 2024 02:26
Last Modified: 25 Mar 2024 02:26
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10342

Actions (login required)

View Item View Item