PEMANFAATAN TIKTOK @colourspace_ UNTUK MENINGKATKAN KETERTARIKAN COSTUMER PADA KONTEN IKLAN PEMBUATAN SCRAPBOOK

Aqillah, Muhammad Hanan (2024) PEMANFAATAN TIKTOK @colourspace_ UNTUK MENINGKATKAN KETERTARIKAN COSTUMER PADA KONTEN IKLAN PEMBUATAN SCRAPBOOK. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (853kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (369kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (371kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (259kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (229kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pemanfaatan TikTok @colourspace_ Untuk Meningkatkan Ketertarikan Costumer Pada Konten Iklan Pembuatan Scrapbook. Metode penelitian ini menggunakan penelitian Kualitatif Deskriptif yang dimana penelitian ini menjabarkan bagaimana tentang Pemanfaatan TikTok @colourspace_ Untuk Meningkatkan Ketertarikan Costumer Pada Konten Iklan Pembuatan Scrapbook. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat teori S-O-R yaitu Stimulus, Organism, Response yang menunjang Pemanfaatan TikTok @colourspace_ Untuk Meningkatkan Ketertarikan Costumer Pada Konten Iklan Pembuatan Scrapbook. Dengan strategi kreatif dan konten yang menarik, Colourspace dapat memanfaatkan fitur-fitur TikTok, seperti video pendek, slide foto, filter, live streaming dalam memperkenalkan produk mereka kepada audiens yang lebih luas. Dengan demikian, mereka dapat memanfaatkan platform sosial media ini sebagai alat untuk membangun brand awareness, meningkatkan keterlibatan konsumen, dan akhirnya dapat meningkatkan ketertarikan costumer terhadap konten iklan. Pemanfaatan TikTok oleh Colourspace masih bisa dioptimalkan dengan baik, sejalan dengan kemampuan audiens dalam menggunakan TikTok dan kemampuan Colourspace dalam mendistribusikan konten iklan. Dalam hal ini, Colourspace perlu memahami perilaku dan preferensi audiens TikTok, serta tren konten yang populer di platform tersebut. Objek penelitian ini adalah Colourspace UMKM industri kreatif. Hasil Pemanfaatan TikTok oleh Colourspace telah efektif dalam mendistribusikan konten iklan pembuatan scrapbook dengan memanfaatkan tools dan fitur platform tersebut, seperti sound, filter, dan hashtag untuk memperluas jangkauan audiens dan mencapai tujuan promosi mereka secara efisien.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 21 Mar 2024 04:30
Last Modified: 21 Mar 2024 04:30
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10266

Actions (login required)

View Item View Item