PENGARUH INTENSITAS MENONTON KOREAN DRAMA TERHADAP MINAT BERWISATA KE KOREA SELATAN PADA MAHASISWA MANAGEMEN LOGISTIK INSTITUT TRANSPORTASI DAN LOGISTIK TRISAKTI ANGKATAN 2022

CHEZYA, SITI AZIZAH (2024) PENGARUH INTENSITAS MENONTON KOREAN DRAMA TERHADAP MINAT BERWISATA KE KOREA SELATAN PADA MAHASISWA MANAGEMEN LOGISTIK INSTITUT TRANSPORTASI DAN LOGISTIK TRISAKTI ANGKATAN 2022. Bachelor thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (944kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (384kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Korean wave adalah sebuah budaya popular dari Korea Selatan yang didalamnya merupakan gabungan dari beberapa ranah budaya yang mencakup konten – konten yang terdiri dari Korean drama dan Korean pop, dan Korean Fashion yang berhasil diminati publik diseluruh asia bahkan mancanegara. Korean Drama yang merupakan salah satu bagian dari Korean Wave yang banyak diminati oleh masyarakat dan mampu menjadikan motivasi untuk bisa mendatangi Korea Selatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Korean Drama terhadap minat berwisata ke Korea Selatan pada mahasiswa manajemen logistik institut transportasi dan logistik trisakti angkatan 2022. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa manajemen logistik institut transportasi dan logistik trisakti angkatan 2022 yang memiliki populasi sebesar 175 orang dan menggunakan sample jenuh. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang di analisa menggunakan teknik analisa regresi sederhana. Hasil penelitian ini memiliki hasil bahwa intensitas menonton Korean Drama memiliki pengaruh terhadap minat berwisata ke Korea Selatan atau Ha diterima dan H0 ditolak, pernyataan ini dirujuk dari hasil uji T yang dilakukan dengan nilai thitung sebesar 14.113 yang lebih besar dari ttable sebesar 1,65371 dan tingkatan probabilitas signifikansi (sig.) 0,000 yang dimana lebih kecil dari nilai prababilitas 0,05 atau 5%. sehingga menghasilkan pengaruh antara intensitas menonton Korean Drama terhadap minat berwisata ke Korea Selatan yaitu dengan besar presentase 53,5%. Hal ini didukung juga dengan banyaknya mahasiswa/i Manajemen Logistik Institut Transportasi dan Logistik Trisakti yang meluangkan waktunya dalam menonton Korean drama secara berulang kali sehingga terus menimbulkan minat berwisata ke Korea Selatan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Sastra > Program Studi Bahasa Korea
Depositing User: Miss Yulia Zahra Yamini
Date Deposited: 21 Mar 2024 03:08
Last Modified: 21 Mar 2024 03:08
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10240

Actions (login required)

View Item View Item