PERANAN DIVISI TALENT MANAGEMENT DALAM PROSES PRODUKSI PROGRAM SIARAN SPORT TODAY DI MNC CHANNELS

Alvianti, Dinda Rahmakurnia (2024) PERANAN DIVISI TALENT MANAGEMENT DALAM PROSES PRODUKSI PROGRAM SIARAN SPORT TODAY DI MNC CHANNELS. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (695kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (725kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (419kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (301kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (184kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang “Peranan Divisi Talent Management dalam Proses Produksi Program Siaran Sport Today di MNC Channel” dimana perusahaan tersebut memiliki talent management yang berperan dalam proses produksi program, baik dari pra produksi hingga pasca produksi. Penelitian ini dilakukan karena maraknya siaran olahraga yang ditampilkan di beberapa siaran televisi. Salah satunya MNC Channels, dengan maraknya siaran olahraga membuat beberapa program salah satunya adalah Sport Today, dimana program membahas mengenai obrolan seputar olahraga dan bukan hanya tentang sepak bola. Dengan kata lain tim produksi membutuhkan bantuan talent management dalam melakukan tugasnya mengurus program selama pra produksi – pasca produksi. Teori yang digunakan dalam metode ini menggunakan teori Manajemen Media Penyiaran Strategi Radio & Televisi milik Morissan. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah kualitatif deskriptif, memandu penelitian ini dalam mengeksplorasi dan memotret fenomena sosial yang diteliti oleh penulis secara menyeluruh dan mendalam. Metode ini menggunakan pengumpulan data dengan mewawancarai informan yaitu pihak talent management di MNC Channels, selain itu diperkuat dengan bukti observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah bagaimana peranan talent management dalam proses produksi program, divisi manajemen talenta sangat penting untuk menjamin proses produksi berjalan lancar dan melaksanakan konsep POAC selama proses produksi. Divisi manajemen talenta bertanggung jawab untuk merencanakan kebutuhan talenta, mengatur jadwal dan administrasi, dan mengarahkan talenta selama proses produksi. peranan talent management sendiri adalah pengelolaan SDM, pengelolaan administrasi, dan pembuatan jadwal. Selain itu peranan talent management dalam pencarian talent yang dibutuhkan oleh produser sehingga sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan, yang dilanjutkan dalam pembuatan kontrak, absensi, hingga pembayaran untuk talent. Talent management sendiri membantu baik dari pihak talent dan juga tim produksi melalui relasi komunikasi talent management sehingga tidak terjadinya miskomunikasi diantaranya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 21 Mar 2024 02:37
Last Modified: 21 Mar 2024 02:37
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10231

Actions (login required)

View Item View Item