PENGARUH TAYANGAN CAMILLE BEAUTY DI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI (SURVEY PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @CAMILLE.BEAUTY)

Nugraha, Darin Salma (2024) PENGARUH TAYANGAN CAMILLE BEAUTY DI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI (SURVEY PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @CAMILLE.BEAUTY). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (751kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (350kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (821kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (382kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (113kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Sejak munculnya media sosial, duni periklanan berangsur-angsur bergeser dari iklan televisi menjadi konten digital. Salah satu output yang ditargetkan oleh perusahaan, yaitu meningkatnya minat beli konsumen. Penggunaan media sosial khususnya Instagram menjadi salah satu terbaik dalam meningkatkan minat beli. Penelitian ini akan meneliti kaitannya antara pengaruh tayangan Camille Beauty di sosial media Instagram terhadap minat beli konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh tayangan sosial media @camille.beauty terhadap minat beli. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif menggunakan metode survey dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 responden yang merupakan followers dari akun @camille.beauty. Teori penelitian ini aadalah teori DAGMAR yang menjelaskan efek tayangan bagi konsumen. Efek yang dimaksud penelitian ini yaitu efek yang diterima oleh followers @camille.beauty untuk melakukan pembelian. Teknik analisis data yang digunakan, yaitu memakai analisis regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tayangan Camille Beauty di sosial media Instagram memiliki pengaruh cukup kuat dan signifikan untuk menarik minat beli followers. hal ini dibuktikan dengan nilai r hitung (0,482) > nilai r tabel (0,165) dan nilai korelasi 0,482 menandakan kekuatan hubungan yang cukup kuat serta hubungan yang linier (searah) dikarenakan nilai korelasi positif

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 21 Mar 2024 02:24
Last Modified: 21 Mar 2024 02:24
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10228

Actions (login required)

View Item View Item