PELAKSANAAN KOMUNIKASI PEMASARAN SHOWROOM MOBIL88 DEPOK DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Riansyah, Muhammad (2024) PELAKSANAAN KOMUNIKASI PEMASARAN SHOWROOM MOBIL88 DEPOK DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (9MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (17MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Komunikasi pemasaran adalah salah satu awal dalam rangka mengenalkan produk pada konsumen yang sangat penting, dikarenakan berkaitan dengan keuntungan yang akan diperoleh penjual. Dalam sebuah komunikasi pemasaran produk baik melalui online maupun pemasaran langsung, strategi komunikasi sangatlah perlu dilakukan. Sedangkan Media Sosial Instagram adalah salah satu media sosial yang dapat membagikan foto dan video, yang saat ini semakin populer digunakan oleh pelaku usaha sebagai alat pemasaran produk. Fenomena ini digunakan oleh salah satu pelaku bisnis yaitu Mobil88 Depok. Fokus penelitian dalam skripsi ini yaitu “bagaimana peranan marketing komunikasi showroom mobil88 depok dalam melakukan promosi penjualan mobil toyota melalui media sosial instagram?”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan komunikasi pemasaran showroom mobil88 depok dalam melakukan promosi penjualan mobil toyota melalui media sosial instagram. Metode yang peneliti gunakan yaitu metode Deskriptif Kualitatif dan jenis penelitian ini bersifat penelitian lapangan (field research). Penentuan informan ini peneliti menggunakan Purposive. Teknik pengumpulan data menggunakan Wawancara, dan Dokumentasi. Analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Kesimpulan pada penelitian ini yaitu Komunikasi pemasaran yang dilakukan Mobil88 dalam mempromosikan produknya menggunakan media sosial Instagram. Melakukan pemasaran produk dengan memanfaatkan fitur- fitur yang terdapat di Instagram seperti Instagram Stories, Instagram Reels, dan penyajian foto produk dalam Feed Instagram. Dengan mengaplikasikan bauran pemasaran 7P. Dalam mempromosikan produk terdapat faktor pendukung dan penghambat. Faktor pendukungnya yaitu Adanya fitur-fitur menarik di Instagram mempermudah promosi penjualan produk, produk yang dihasilkan Mobil88 berkualitas. Adapun faktor penghambat adanya pesaing bisnis online lainnya, dan adanya follower yang tidak memberikan like dan komentar dalam setiap unggahan. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Instagram, dan Promosi

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Yulia Zahra Yamini
Date Deposited: 20 Mar 2024 02:45
Last Modified: 20 Mar 2024 02:45
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10183

Actions (login required)

View Item View Item