PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW TOKOPEDIA TERHADAP MINAT BELI SEPATU COMPASS (Survey pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Nasional Tahun Ajaran 2020-2023)

Zain, Haliza Balkis (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW TOKOPEDIA TERHADAP MINAT BELI SEPATU COMPASS (Survey pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Nasional Tahun Ajaran 2020-2023). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (725kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (643kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (770kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (488kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Banyak Sepatu legal dan illegal yang diimpor dari China, Thailand, dan Vietnam dalam beberapa tahun terakhir telah menyebabkan harga sepatu turun di Indonesia. Sepatu Compass adalah salah satu Perusahaan yang bergerak dibidang industri Sepatu yang didirikan di Indoneasia pada tahun 1998 yang bertempat di kota Bandung, dengan demikian Perusahaan sudah beroperasi 25 tahun sampai saat ini. Sepatu Compass ini didirikan oleh Kahar Gunawan yang ingin membangun kembali sebuah pabrik sepatu berdasarkan visi yang ditinggalkan oleh ayahnya. E-commerce merupakan sebuah website yang biasa digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk berbelanja online. Berdasdarkan survey We Are Social, jumlah pengguna e-commerce di Indonesia menduduki tingkat pertama dunia. Alasan utama peralihan dari offline ke online adalah kemudahan bertransaksi. Namun selain kemudahan yang dibawa oleh berbelanja online, ada juga faktor yang membuat konsumen skeptis terhadap belanja online. Oleh karena itu lahirlah fungsi online customer review agar pelanggan dapat menilai produk secara jujur dan dilihat oleh banyak orang. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis minat beli konsumen terhadap online customer review Tokopedia Sepatu Compass. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan analisis data menggunakan analisis deskriptif. Responden penelitian ini konsumen yang tertarik ingin membeli produk Sepatu Compass. Sampel sebanyak 100 responden yang diperoleh menggunakan Teknik purposive sampling. Kata Kunci : Online Customer Review, Minat Beli, Sepatu Compass

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Yulia Zahra Yamini
Date Deposited: 20 Mar 2024 02:37
Last Modified: 20 Mar 2024 02:37
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10181

Actions (login required)

View Item View Item