HUBUNGAN KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN KUALITAS TIDUR DAN RESIKO PERILAKU KEKERASAN PADA SISWA SISWI DI SDN 15 PAGI JAKARTA TIMUR

Cahyani, Salza Rizka Febri (2024) HUBUNGAN KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN KUALITAS TIDUR DAN RESIKO PERILAKU KEKERASAN PADA SISWA SISWI DI SDN 15 PAGI JAKARTA TIMUR. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (333kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (178kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (258kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (213kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (157kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Latar Belakang: Masalah pada anak-anak yang kecanduan game online cenderung mengalami kualitas tidur yang buruk. Masalah yang terjadi akibat kecanduan game online bukan hanya berdampak negatif bagi kualitas tidur saja tetapi berdampak juga pada resiko perilaku kekerasan pada anak. Tujuan: Untuk mengetahui hubungan kecanduan bermain game online terhadap kualitas tidur dean resiko perilaku kekerasan pada siswa di SDN 15 Pagi Jakarta Timur. Metodologi: Desain penelitian ini deskritif analitik dengan pendekatan cross sectional. Sampel penelitian berjumlah 143 responden. Teknik pengambilan dengan menggunakan random sampling. Instrument penelitian terdiri dari kuesioner kecanduan game online, kuesioner kualitas tidur dan kuesioner resiko perilaku kekerasan. Data analisis menggunakan Uji Chi-Square untuk mengetahui hubungan kecanduan bermain game online terhadap kualitas tidur dan resiko perilaku kekerasan pada siswa di SDN 15 Pagi Jakarta Timur. Hasil penelitian: Hasil uji Chi-Square diperoleh nilai p value 0,001 < 0,05 yang menunjukan bahwa kecanduan game online, kualitas tidur dan resiko perilaku kekerasan terdapat adanya hubungan yang berpengaruh pada siswa di SDN 15 Pagi Jakarta Timur. Kesimpulan: Terdapat hubungan kecanduan game online terhadap kualitas tidur dan resiko perilaku kekerasan pada siswa di SDN 15 Pagi Jakarta Timur.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Kesehatan > Program Studi Keperawatan
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 19 Mar 2024 06:45
Last Modified: 19 Mar 2024 06:45
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10144

Actions (login required)

View Item View Item