PENGARUH LIVE STREAMING, FLASH SALE DAN ULASAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINTIFIC PADA SHOPEE DI JAKARTA SELATAN

Theresia, Sri Elvina (2024) PENGARUH LIVE STREAMING, FLASH SALE DAN ULASAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINTIFIC PADA SHOPEE DI JAKARTA SELATAN. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (521kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (407kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (608kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (337kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh live streaming, flash sale, dan ulasan produk terhadapa keputusan pembelian skintific pada shopee di Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi penelitian adalah pengguna skintific pada shopee di Jakarta Selatan. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan menggunakan pendekatan probability sampling dengan Teknik pengambilan system random sampling metode yang digunakan dalam penelitian untuk memilih sampel secara acak dari populasi pengguna skintific di daerah Jakarta Selatan dengan menyebarkan kuesioner secara online dan setiap anggota populasi memiliki probabilitas yang diketahui untuk dipilih dalam sampel. Teknik sistem random sampling memastikan bahwa setiap anggota populasi memiliki kesempatan yang sama untuk dipilih dalam sampel.. Software yang digunakan untuk menganalisis data adalah SPSS 25. Hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa nilai t hitung -0,513 < t tabel 1,984 dan nilai signifikan (Sig) 0,609 > 0,05. Maka H0 diterima dan H1 ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa Live Streaming berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap Keputusan Pembeli. Diketahui bahwa nilai t hitung 35.381>t tabel 1,984 dan nilai signifikan (Sig) 0,000 < 0,05. Maka H0 ditolak dan H2 diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Flash Sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Pembelian. Diketahui bahwa nilai t hitung -1.074< t tabel 1,984 dan nilai signifikan (Sig) 0.286> 0,05. Maka H0 diterima dan H3 ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa Ulasan Produk berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Live Streaming, Flash Sale, Ulasan produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 19 Mar 2024 06:33
Last Modified: 19 Mar 2024 06:40
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10140

Actions (login required)

View Item View Item