PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT (POS), KEPUASAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP RETENSI KARYAWAN PADA PERUSAHAN FORDE INDONESIA JAKARTA

Efendi, Fahrur Setyawan (2024) PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT (POS), KEPUASAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP RETENSI KARYAWAN PADA PERUSAHAN FORDE INDONESIA JAKARTA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.

[img] Text
Cover.pdf

Download (598kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (133kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (471kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (38kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perusahaan Forde Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang berfokus dalam hal pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan sesuai dengan berkembangan zaman yang berfokus pada jasa outsourcing atau penyedia tenaga kerja. Mengkolaborasikan pengetahuan mendalam di bidang pengelolaan SDM dengan jaringan portofolio talent terbaik, Forde Indonesia mentransformasikan perusahaan outsource gaya lama ke star-up modern dengan kreatif, inovatif, fleksibel dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengarauh Perceived Organizational Suport (POS), Kepuasan Kerja, dan Lingkungan Kerja terhadap Retensi Karyawan di Perusahaan Forde Indonesia Jakarta. Penelitian ini menggunkan pendekatan dengan metode analisi deskritif. Data primer dikumpulkan peneliti melalui kuesioner yang disebar langsung kepada Karyawan perusahaan Forde Indonesia Jakarta. Sebanyak 111 responden terpilih menggunakan metode probability sampling yang kemudian data tersebut diolah menggunkan bantuan software SPSS 26. Temuan pada penelitian ini mengindikasikan bahwa : 1) Perceived Organizational Suport (POS) berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Retensi Karyawan 2) Kepuasan Kerja berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Retensi Karyawan 3) Lingkungan Kerja berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Retensi karyawan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Miss Yulia Zahra Yamini
Date Deposited: 19 Mar 2024 05:51
Last Modified: 19 Mar 2024 05:51
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10124

Actions (login required)

View Item View Item