PENGARUH PREFERENSI, BRAND IMAGE, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PADA E-COMMERCE BUKALAPAK KELURAHAN KALIBATA KOTA JAKARTA SELATAN

Wirawan, Muhammad Yudha (2024) PENGARUH PREFERENSI, BRAND IMAGE, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PADA E-COMMERCE BUKALAPAK KELURAHAN KALIBATA KOTA JAKARTA SELATAN. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (795kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (422kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (394kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (351kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (864kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (239kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh preferensi, brand image, dan promosi terhadap minat beli. Penelitian ini mengunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 100 orang responden masyarakat Kelurahan Kalibata Kota Jakarta Selatan yang menggunakan E-Commerce Bukalapak atau mengetahui mengenai E-Commerce Bukalapak dan diolah menggunakan Statistical Product and Service Solution (SPSS). Metode dalam penelitian ini mengunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Data dianalisis mengunakan uji instrumen, korelasi regresi linear berganda, uji kelayakan model, dan pengujian hipotesis uji t. Penelitian ini memiliki persamaan regresi liner berganda yaitu Y = 0,218 X1 + 0,469 X2 + 0,245 X3 adapun hipotesis dengan uji t secara parsial diperoleh hasil nilai thitung 2.560 < ttabel 1,986 dan signifikansi sebesar 0,012. (0,012<0,05) untuk variable preferensi, lalu pada variabel brand image dengan nilai thitung 5.803 < ttabel 1,986 dan signifikansi sebesar 0,000. (0,000<0,05) lalu pada variabel promosi dengan nilai thitung 3.226 < ttabel 1,986 dan signifikansi sebesar 0,002. (0,002<0,05). Maka disimpulkan secara parsial ketiga variabel independent tersebut mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel preferensi, brand image, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli hal ini berarti bahwa apabila ketiga variabel independent mengalami kenaikan maka akan meningkatkan minat beli terhadap Bukalapak. Kata kunci: Preferensi, Brand Image, Promosi, Minat Beli

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 19 Mar 2024 04:20
Last Modified: 19 Mar 2024 04:20
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10108

Actions (login required)

View Item View Item