STRATEGI BAURAN PEMASARAN OBJEK WISATA BOJONG KARNIVAL UNTUK MENINGKATKAN MINAT BERKUNJUNG

Ramadhanti, Suci (2024) STRATEGI BAURAN PEMASARAN OBJEK WISATA BOJONG KARNIVAL UNTUK MENINGKATKAN MINAT BERKUNJUNG. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (623kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (311kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (462kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (361kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (733kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (324kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Bauran Pemasaran pada objek wisata Bojong Karnival untuk meningkatkan Minat Berkunjung. Data penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Data primer didapatkan melalui observasi, wawancara dengan pihak terkait, dan dokumentasi. Data sekunder didapatkan melalui data kepustakaan berupa dokumen tertulis terkait dengan strategi bauran pemasaran pada objek wisata. Teknik analisis data menggunakan analisis SWOC dengan matriks IFAS dan EFAS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa teridentifikasi bauran pemasaran pada objek wisata Bojong Karnival yang sudah diimplementasikan. Bauran pemasaran yang sudah diterapkan yaitu produk, harga, bukti fisik, promosi, bukti fisik, orang, dan proses. Pada Matriks IFAS menunjukkan nilai 3,06 dari total keseluruhan faktor kekuatan-kelemahan, sedangan pada Matriks EFAS menunjukkan nilai 2,92 dari total keseluruhan faktor peluang-tantangan. Nilai dari Matriks IFAS dijadikan sumbu x dan nilai dari Matriks EFAS dijadikan sumbu y pada Matriks SPACE yang menunjukkan bauran pemasaran Bojong Karnival terletak pada sel IV digambarkan sebagai Tumbuh dan Membangun. Pada Matriks SWOC menunjukkan posisi Bojong Karnival berada di Kuadran 1 yang artinya dalam posisi kuat dan memiliki peluang. Matriks Strength, Weakness, Opportunity, dan Challenge dijadikan alat untuk menciptakan model pengembangan dari strategi bauran pemasaran dengan melihat 4 alternatif strategi yaitu Strategi SO, Strategi WO, Strategi, SC, dan Strategi WC untuk meningkatkan minat berkunjung ke objek wisata Bojong Karnival.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Pariwisata
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 18 Mar 2024 07:39
Last Modified: 18 Mar 2024 07:39
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10062

Actions (login required)

View Item View Item