Respons Masyarakat Terhadap Layanan Transportasi Publik Terintegrasi di DKI Jakarta

Zahra, Zahra (2024) Respons Masyarakat Terhadap Layanan Transportasi Publik Terintegrasi di DKI Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (671kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (155kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (296kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (589kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (55kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan tingkat kemacetan di DKI Jakarta yang dikarenakan jumlah penduduk dan kepemilikan kendaraan yang sangat tinggi. Maka dari itu tujuan dari penelitian ini yaitu bagaimana Dinas Perhubungan DKI Jakarta, PT Transjakara, dan KRL Commuter Line dalam memaksimalkan peran transportasi publik sehingga meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan transportasi publik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan dipadukan dengan teori interaksi simbolik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Dinas Perhubungan DKI Jakarta bertanggung jawab membuat peraturan dan kebijakan serta menyediakan infrastruktur transportasi. Mereka juga memantau dan mengevaluasi kualitas infrastruktur untuk memastikan layanan transportasi yang baik. PT Transjakarta berupaya meningkatkan layanan pelanggan melalui perbaikan infrastruktur. Mereka melaksanakan program-program penting untuk memastikan akses yang setara terhadap layanan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 18 Mar 2024 06:09
Last Modified: 18 Mar 2024 06:09
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10052

Actions (login required)

View Item View Item