Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Meningkatkan Loyalitas Konsumen pada Salon Kecantikan LoveBeau Dharmawangsa

Juniar, Adilla Putri Rahayu (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Meningkatkan Loyalitas Konsumen pada Salon Kecantikan LoveBeau Dharmawangsa. Bachelor thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (603kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (522kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (324kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (393kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

LoveBeau adalah salah satu salon kecantikan yang populer di Jakarta. Salon ini menawarkan berbagai layanan kecantikan, seperti extension bulu mata, nails dan eyebrow. Pada bulan Juni 2023, LoveBeau mengalami penurunan jumlah konsumen. Penurunan ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti persaingan yang semakin ketat dari salon kecantikan lainnya, perubahan tren kecantikan, dan pandemi COVID-19. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan loyalitas konsumen di salon kecantikan LoveBeau Dharmawangsa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam. Narasumber dalam penelitian ini terdiri dari pemilik salon, manajer operasional, dan konsumen LoveBeau Dharmawangsa. Wawancara dilakukan untuk menggali informasi mengenai strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh LoveBeau untuk meningkatkan loyalitas konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran LoveBeau Dharmawangsa sudah cukup efektif dalam meningkatkan loyalitas konsumen dengan cara memberikan service yang terbaik, promo menarik dan fasilitas yang memadai. Hal ini terlihat dari banyaknya konsumen yang kembali menggunakan jasa LoveBeau Dharmawangsa. Namun, LoveBeau Dharmawangsa perlu terus meningkatkan strategi komunikasi pemasarannya agar dapat mempertahankan loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Yulia Zahra Yamini
Date Deposited: 18 Mar 2024 04:54
Last Modified: 18 Mar 2024 04:54
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10043

Actions (login required)

View Item View Item