PENERIMAAN BUDAYA KOREA MELALUI PRODUK K-BEAUTY (STUDI TENTANG MINAT BELI MASYARAKAT TERHADAP COSRX DI CITRA RAYA TANGERANG)

MAHARANI, CINDY NISRINA (2025) PENERIMAAN BUDAYA KOREA MELALUI PRODUK K-BEAUTY (STUDI TENTANG MINAT BELI MASYARAKAT TERHADAP COSRX DI CITRA RAYA TANGERANG). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (685kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (361kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (509kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (774kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf

Download (284kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini membahas bagaimana penerimaan budaya Korea (Hallyu) memengaruhi minat
beli masyarakat terhadap produk K-Beauty, khususnya merek COSRX di Citra Raya,
Tangerang. Dengan pendekatan kualitatif deskriptif, data dikumpulkan melalui observasi
partisipatif dan kuesioner terbuka kepada 20 responden perempuan pengguna atau peminat
produk COSRX. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya Korea memengaruhi perilaku
konsumsi, di mana COSRX dipandang sebagai simbol gaya hidup modern Korea. Media
sosial, influencer, dan popularitas idol Korea berperan besar dalam membentuk minat beli.
Konsumen membeli bukan hanya karena fungsi produk, tetapi juga karena nilai budaya yang
terkandung di dalamnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Hallyu, K-Beauty, COSRX, minat beli, budaya Korea
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Sastra > Program Studi Bahasa Korea
Depositing User: Vira Desintha Larasati
Date Deposited: 17 Nov 2025 07:45
Last Modified: 17 Nov 2025 07:45
URI: https://repository.unas.ac.id/id/eprint/14497

Actions (login required)

View Item View Item